Pemilik Toko Wajib Pasang CCTV – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Pemilik Toko Wajib Pasang CCTV

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Makassar–Pemerintah Kota Makassar akan mewajibkan seluruh pemilik toko memasang Closed Circuit Television (CCTV) dengan menyusul diterbitkannya Peraturan Wali Kota (Perwali) yang baru.

Selain mewajibkan seluruh pemilik toko memasang CCTV, dalam perwali juga akan mengatur pemasangan CCTV depan toko atau ruko yang terintegrasi dengan baik di ruang Operation Room, di kantor Balai Kota Makassar.
Saat ini di Kota Makassar telah disebar sedikitnya 155 unit CCTV di beberapa titik, dan sebanyak 258 unit CCTV yang dipasang dari pihak swasta.
Untuk memaksimalkan pemasangan CCTV yang ada, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menunggu terbitan perwali yang mengatur tentang pemasangan CCTV di Makassar.
“Perwali yang akan segera diterbitkan ini nantinya mengatur seluruh CCTV baik milik pemerintah kota maupun pihak swasta yang ada di depan toko dan ruko bisa terintegrasi. Sehingga pengamanan dan keamanan di Kota Makassar dapat lebih baik,” sebut Kepala Bidang Aplikasi Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, Denny Hidayat, Kamis (2/3).
Kata Denny, ditahun 2018 mendatang, Kota Makassar bakal dipenuhi dengan CCTV. Dimana pemerintah kota telah menargetkan memasang 3.000 unit CCTV yang disebar di Makassar untuk dapat mengontrol aktifitas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Makassar.
Hal yang sama juga dikatakan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang mengatakan untuk memksimalkan dan meningkatkan keamanan di Kota Makassar. Pemerintah kota akan memasang ribuan CCTV dan memberikan kewajiban kepada pemilik toko dan ruko memasang beberapa unit CCTV depan toko berdasarkan Perwali yang akan segera diterbitkan.
Hanya saja, sebelum itu dilaksanakan, Danny sapaan akrab Wali Kota Makassar akan dilakukan uji Perwali CCTV yang dijadwalkan dilakukan pekan depan.
“Kalau perwali ini berjalan, Makassar bisa terpantau dengan baik, aman dan nyaman untuk semua. Karena kita juga target pasang 3.000 unit CCTV dan sekarang sudah berjalan itu. Semua CCTV dikontrol di Operation Room yang sudah dikoneksikan ke pihak kepolisian,” bebernya. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top