Jaksa Periksa 30 Orang Tua Siswa SMAN 5 – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Jaksa Periksa 30 Orang Tua Siswa SMAN 5

KOLAKAPOS, Makassar–Sedikitnya 30 orang tua siswa yang telah dimintai keterangannya oleh penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar. Mereka dijadikan sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pungutan liar (pungli) penerimaan siswa baru di SMAN 5 Makassar, yang menempatkan kepsek Muh Yusran sebagai tersangka.
Para orang tua itu menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Kejari Makassar secara terpisah. Pemeriksaan secara maraton ini guna mempercepat proses hukum yang kini tengah dijalani tersangka.
Kepala Seksi Intelejen Kejari Makassar Alham, menuturkan penyidik sengaja memanggil 30 orang tua siswa sekaligus untuk diperiksa. “Ada 30 orang tua siswa yang kita panggil sebagai saksi,” ujarnya, kemarin.
Bagi penyidik, keterangan dari para saksi sangat dibutuhkan untuk menguatkan peran tersangka dalam kasus ini. Jaksa juga masih mengagendakan untuk memeriksa beberapa saksi dalam tahap penyidikan ini.
Hanya saja, Alham enggan membeberkan apa-apa saja hasil pemeriksaan terhadap saksi. ”Saya tidak tahu pasti apa hasil pemeriksaan tadi. Yang jelas, mereka semua telah dimintai keterangan oleh penyidik untuk tersangka kepala SMA 5,” tandasnya.
Bagaimana dengan kasus serupa yang menjerat kepala SMAN 1 Abdul Hajar? Alham mengatakan, penyidik belum menjadwalkan pemanggilan saksi-saksi. Sebab yang sementara fokus adalah menuntaskan kasus dengan tersangka kepala SMA 5.
”Tetap kita periksa saksinya. Tapi kita prioritaskan dulu untuk tersangka yang sudah ditahan, karena ada batas waktu penahanannya,” jelasnya.
Alham menambahkan, penyidik juga masih terus dan tetap mendalami kasus ini untuk mencari motif serta modus lain ini, yang dilakukan tersangka. Termasuk mencari adanya keterlibatan pihak lain. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top