TK Al-Muhajirin Desa Puudokulo Butuh RKB – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

TK Al-Muhajirin Desa Puudokulo Butuh RKB

Siswa-siswi TK Almuhajirin desa puundokulo saat proses belajar berlangsung.FOTO:Indra/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Taman Kanak-kanak (TK) Al-Muhajirin di Desa Puundokulo Kecamatan Poli-polia membutuhkan Ruang Kelas Baru (RKB). Pasalnya, TK Al-Muhajirin tak memiliki gedung, para siswa terpaksa harus numpang di rumah warga.

Salah seorang guru TK Al-Muhajirin, Andi Hasniar mengaku sangat berharap kepada Pemerintah kabupaten agar bisa memberikan bantuan, mengingat, sangat dibutuhkan.

Ia juga mengatakan, selama ini pihak TK sudah mengusulkan kepada pemeritah desa agar bisa memberikan bantuan. “Yah syukurnya pak, sekolah kami langsung direspon sama kepala desa setempat untuk disampaikan kepada pemerintah,” ungkapnya.

Dari total siswa yang ada saat ini, tahun ajaran ini akan menamatkan dua siswa, karena umur mereka sudah mencukupi usia untuk duduk di bangku sekolah dasar. Sementara untuk tahun depan bisa mencapai puluhan siswa yang akan di tamatkan. “Harapan kami kepada pemerintah agar sekolah kami di berikan tempat yang layak seperti TK yang lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Desa Puundokulo Kecamatan Poli-polia Andi Makmur mengungkapkan, pihaknya sudah menerima permohonan dari guru ataupun warga ini yang mengajukan permohonan bantuan agar bisa dibangunkan gedung sekolah TK permanen.

Sebagai tindak lanjut katanya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan semuah tokoh adat. Bahkan pihaknya juga akan mengkoordinasikan kepada pemerintah kabupaten. “Mudah-mudahan diberikan respon yang positif,dan memang kami juga sangat berharap agar TK ini bisa mendapatkan sekolah yang layak ataupun permanen,” ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoeh dari masyarakat setempat, sekolah tersebut baru kembali beroperasi selama satu tahun yang sebelumnya
pernah berhenti dan ketika itu sudah berjalan beberapa tahun.

Sementara itu, salah satu guru di TK Al-Muhajirin, Irmayanti mengungkapkan, meskipun berstatus sebagai guru honor namun dirinya sangat bangga. Sebab, bisa memberikan
ilmu kepada anak-anak. “Kerena semangatnya yang mereka miliki, membuat saya merasa bangga,” ungkapnya. (ing)

Click to comment

The Latest

To Top