Kejari Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Kejari Kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan

Suasana penandatangan Mou Kejari dan BPJS Ketenagakerjaan.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolaka bekerjasama BPJS Ketenagakerjaan kemarin (2/3). Hal itu dibuktikan dengan penandatanganan Momurandum of Undestanding (MoU) di aula pertemuan kantor Kejari.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kendari, La Uno mengatakan, MoU BPJS Ketenagakerjaan dan Kejari Kolaka dilaksanakan guna menindaklanjuti amanah. Dalam MoU tersebut disepakati kerjasama dalam rangka penegakan ketentuan yang berlaku untuk perlindungan dan kesejahteraan pekerja.
“MoU ini hanya memperbaharui kesepakatan bersama BPJS Ketenagakerjaan dan Kejari yang sudah ada terdahulu, Ini juga merupakan amanah Nawacita yang diwacanakan Presiden RI serta berpedoman pada undang undang yang ada,” kata La Uno .

Lanjut ia menjelaskan, bahwa MoU tersebut merupakan kerjasama kejaksaan untuk memberikan bantuan hukum kepada BPJS Ketenagakerjaan dalam menghadapi beberapa persoalan, khususnya dalam hukum perdata dan tata usaha negara namuan itu adalah langkah terakhir .

“Dengan adanya MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dan Kejari Kolaka insyaalah dapat meningkatkan kualitas sekaligus menjamin dan melindungi jaminan sosial yang diberikan kepada pekerja, semua Perusahaa wajib memberikan perlindungan pada pekerjanya dengan mendaftarkan di BPJS Ketenagakerjaan”, ujarnya

Selain itu, dengan adanya bantuan hukum dari pihak kejaksaan La Uno yakin , diharapkan proses untuk kelancaran pembayaran iuran dari perusahaan ke BPJS Ketenagakerjaan dapat lebih maksimalkan.

“Himbauan saya kepada Perusahaan yang belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dapat segera menjadi peserta, karena itu adalah amanah undang undang, “tambahnya .

Sementara itu Kepala Kejaksaaan Negeri Kolaka Jefferdian mengatakan MOU yang dilakukan oleh kejaksaan Kolaka dengan BPJS Ketenagakerjaan merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

” Inti dari kegiatan ini adalah menegakkan udang dan ingin melindungi pekerja yang ada di Kolaka serta menciptakan kepatuhan sesungguhnya menjamin perlindungan oleh BPJS Ketenagakerjaan adalah program pemerintah yang ingin melindungi masyarakatnya. say sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan kami juga berkomitmen untuk selalau membantu dalam bentuk apapun, “tambahnya (hud)

Click to comment

The Latest

To Top