DPK Investigasi SMKN 1 Parepare – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

DPK Investigasi SMKN 1 Parepare

SMKN 1 PAREPARE

KOLAKAPOS, Parepare–Kisruh antara Kepala Sekolah (Kasek) dan Guru di SMKN 1 Parepare yang mendapat sorotan sejumlah kalangan akhirnya mendapat respon dari Dewan Pendidikan Kota (DPK) Parepare. Bahkan, DPK telah membentuk sebuah tim investigasi terkait masalah yang terjadi di sekolah kejuruan tersebut.

Ketua DPK Parepare, Nasir mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat pleno bersama pengurus untuk membentuk tim investigasi. “Besok, tim investigasi dewan pendidikan aka. turun melakukan klarifikasi di sekolah tersebut,”jelasnya, Kamis 2 Maret, melalui telepon selulernya.

Selain mengenai perbuatan kepala sekolah yang diduga memarahi gurunya dengan kata-kata yang tidak etis, tim juga akan melakukan investigasi terkait laporan dan info dari masyarakat. “Ada beberapa kejadian di sekolah itu yang patut jadi perhatian selain dari kelakuan oknum kepala sekolah tersebut. Itu laporan masyarakat,”ungkapnya. Ia pun mengakui sikap tenaga pendidik tidak selayaknya menegur dengan keras dan menggunakan kata tidak senonoh. “Itu harusnya dikoordinasikan yang baik,karena itu dapat di selesaikan bukan dengan cara seperti itu,”katanya.(parepos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top