Disdukcapil Kejar Perampungan Perekaman Data – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Disdukcapil Kejar Perampungan Perekaman Data

KOLAKAPOS, Maros–Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Maros kejar perampungan target perekaman data. Dimana, ditahun 2017 ditargetkan perekaman data bagi 8.353 pemilik Kartu Tanda Penduduk pemula usia 17 tahun.

Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, kali ini Disdukcapil juga melakukan jemput BOLA ke Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk melakukan perekaman data. Juga untuk mengejar target perekaman penduduk yang belum melakukan perekaman.
Menurut Kepala Bidang Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Maros, Lourensius Nongkese, untuk mengejar target penyelesaian perekaman KTP ini dilakukan di seluruh sekolah yang ada.
Selain itu, Disdukcapil juga sekaligus melakukan sosialisasi. ”Kalau ke sekolah-sekolah itu dilakukan sekaligus melakukan sosialsiasi bagi para siswa menyangkut usia yang sudah wajib memiliki KTP. Mereka sekaligus bisa melakukan perekaman data,” ujarnya.
Sudah ada beberapa sekolah yang didatangi petugas perekaman. Untuk melakukan perekaman data. Di setiap sekolah rata-rata dibutuhkan dua hingga tiga hari perekaman. Kecuali bagi sekolah yang jumlah siswanya cukup banyak.
Setiap hari kunjungan ke sekolah minimal 100 hingga 120 orang. Saat ini, pihaknya melakukan perekaman. Pihak sekolah hendaknya melaporkan jika ada siswanya yang sudah wajib KTP. Sehingga tidak terlalu sulit bergerak. Pihak sekolah sudah mendatanya terlebih dahulu.
Gencarnya perekaman E-KTP ke sekolah-sekolah itu juga sekaitan dengan persiapan pemilihan gubernur Sulsel yang akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang. Biasanya, Komisi Pemilihan Umum mengambil data pemilih tetap dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.
Sistem jemput BOLA wajib KTP bagi pemula itu, Disdukcapil menggelontorkan anggaran sekitar Rp20 juta. Anggaran tersebut diambil dari APBD Pokok 2017. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top