Wawali Tutup Pelaksanaan STQ – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Wawali Tutup Pelaksanaan STQ

KOLAKAPOS, Kendari–Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari Musadar Mappasomba, menutup secara resmi pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kota yang dihelat pada 25-28 Februari yang berlangsung Taman Kota (Tamkot) Kendari.

Dalam sambutannya Wakil Asrun tersebut nengatakan para peserta selain mengikuti perlombaan juga dapat memaknai setiap lantunan ayat suci Al-Quran yang dibaca.

“Sehingga kita harapkan walaupun STQ ini dalam bentuk lomba, tetapi sesungguhnya adalah bagaimana kita mengakrapi Al Qur’an,” ungkapnya. Selasa (28/2) malam.

Disebutkan Al- Quran sebagai pedoman hidup umat Islam hendaknya dapat diimplementasikan dalam keseharian. “Dalam membaca ada perintah untuk memahami, dan dalam perintah memahami terkandung maksud untuk mengamalkan,” katanya.

Sementra itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kendari, Samsuri mengatakan STQ yang dihelat kali ini merupakan yang ke-24.

“Peserta yang berhasil menjadi juara dalam STQ tingkat kota ini segera akan kita lakukan bimbingan khusus dalam hal Trainning Center (TC), untuk persiapan pelaksanaan STQ tingkat provinsi,” terangnya

Dijelaskan, melalui TC nanti para juara STQ tingkat Kota Kendari ini dapat menjadi juara ditingkat provinsi, dan dirinya sangat yakin itu.

“Jika itu terwujud maka kita bisa sandingkan juara Musabakah Tilawatil Qur’an (MTQ), olehnya itu kita harapkan pelaksanaan STQ jadi milik Kendari,” jelasnya.

Ia berharap, semoga para peserta STQ bisa memahami dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-harinya, dan ditularkan kelingkungannya dimanapun dia berada. (k1/c/hen)

Click to comment

The Latest

To Top