Satlantas Polres Muna Sasar Pelanggar Fatal – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Satlantas Polres Muna Sasar Pelanggar Fatal

Kasat Lantas Polres Muna, AKP Alfin.

KOLAKAPOS, Raha–Operasi Simpatik mulai digelar kemarin Rabu (1/3) hingga Selasa (21/3) mendatang. Operasi Simpatik ini dilakukan sebagai upaya kepolisian untuk melakukan edukasi ketertiban berlalulintas kepada pengguna jalan. Olehnya itu, pada saat berkendara, pengendara diwajibkan untuk membawa dokumen kendaraan serta melengkapi diri dengan menggunakan helem standar saat berada di jalan raya. Sebab, jika tidak pengendara bakal berurusan dengan surat tilang yang keluar dari saku Satuan Polisi Lalulintas.
Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta melalui Kasat Lantas Polres Muna AKP Alfin mengatakan, Operasi Simpatik 2017 akan merazia semua jenis kendaraan. Bahkan pengemudi pun takluput dari pemeriksaan. “Untuk penilangan di operasi simpatik ini tidak terlalu. Tetapi untuk pelanggaran-pelanggaran fatal yang bisa mengakibatkan kecelakaan itu akan ditilang. Seperti mengemudi malam hari tanpa lampu, tidak pake helem, melawan arus dan balapan liar. Itu akan ditilang,” kata Alfin usai melakasanakan kegiatan komumitas pemuda peduli lalu lintas (KP2L) yang digelar di aula Satlntas Polres Muna, Rabu (1/3) pagi.
Lebih lanjut ucap pria tegap berpangkat tiga balok ini, operasi simpatik di Muna akan di back up oleh personil kepolisian dari fungsi lain seperti Sabara, Intel dan Reskrim. “Apabila didalam operasi itu ditemukan pelanggaran-pelanggaran pidana akan kita giring ke Reskrim. Kemudian Intel juga memberikan perkiraan-perkiraan kerawanan apa yang harus kita tempuh pada saat operasi simpatik,” katanya.
Olehnya itu Alfin menhimbau kepada seluruh pengguna kedaraan agar mampu mendisiplinkan diri pada saat berkendara dijalan raya agar pelanggaran dan kecelakaan dapat diminimalisir. “Harapan kami masyarakat bisa berpartisipasi membatu polisi. Sama-sama kita kerja sama untuk menertibkan dan menjaga keselamatan berlalulintas,” tandasnya. (m1)

Click to comment

The Latest

To Top