Polres Konsel Libatkan 20 Personel Kawal Operasi Simpatik – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Polres Konsel Libatkan 20 Personel Kawal Operasi Simpatik

Kasat Lantas Iptu Izack SH (tengah) didampingi Kabag humas Polres Konsel AKP Yusuf Muluk Tawang (Kanan) kaur bin ops satlantas Ipda Yoyi (kiri).FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Konsel, akan menerjunkan 20 personel dalam operasi simpatik, yang digelar selama 21 hari, terhitung 01 Maret hingga 21 Maret 2017. Operasi ini merupakan operasi serentak yang digelar diseluruh Indonesia.

Kasat Lantas Polres Konsel Iptu Izack mengatakan, untuk wilayah hukum (Wilkum) Konsel pihaknya akan menurunkan sebanyak 20 personel dalam operasi ini di seluruh wilayah Konsel.
“Sasaran operasi ini, seluruh masyarakat Konsel sebagai pengguna jalan. Nantinya akan kita berikan himbauan, agar dalam berkendara bisa tertib berlalu lintas,” katanya.
Lebih lanjut dikatakannya, operasi kali ini pihaknya akan mengedepankan tindakan simpatik, ketika ditemukan pelanggaran maka pihaknya akan memberikan pemahaman kepada setiap pengendara yang melintas.
“Yang menjadi fokus kami, akan mengoptimalkan memberikan teguran berupa penyuluhan dan pemahaman kepada masyarakat, agar dalam berkendara masyarakat bisa tertib, untuk denda penilangan itu dilakukan hanya untuk pelanggaran yang berpontensi menimbulkan kecelakaan,” jelasnya.
Izack menambahkan, untuk sasaran operasi pihaknya fokus di Punggaluku dan tempat lainnya yang arus lalu lintasnya memang ramai. Terkait dengan operasi ini pihaknya menghimbau masyarakat Konsel, budaya tertib lalu lintas bisa tumbuh dengan sendirinya.
“Jadi keselamatan kita di jalan bukan hanya tugas kita sendiri, tetapi tugas kita bersama, supaya dalam berkendara bisa lancar, aman dan tertib, Insya Allah operasi kali ini akan lebih maksimal dari tahun sebelumnya,” tegasnya. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top