HARI INI DPRD KOLAKA RESES – KOLAKA POS

KOLAKA POS

PARLEMEN KOLAKA

HARI INI DPRD KOLAKA RESES

Anggota DPRD saat pembekalan masa reses sidang I tahun 2017.FOTO : Mirwanto/Kolaka Pos

KOLAKA POS, Kolaka — Terhitung hari ini dan selama lima hari kedepan, Anggota DPRD Kolaka akan melakukan reses untuk masa reses pertama pada tahun 2017 ini. Di Masa reses ini seluruh anggota DPRD Kolaka akan turun menjaring aspirasi masyarakat di seluruh daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kolaka.
“Enam Hari, reses dimulai tanggal 1 sampai 6 Februari 2017, dalam masa reses ini kita tutrun menemui rakyat di dapil masing-masing,” kata Parmin Dasir, Ketua DPRD Kolaka usai memimpin rapat Pembekalan Reses di aula Rapat paripurna DPRD Kolaka Kemarin.
Legislator PAN itu juga mengatakan reses harus dilaksanakan, karena memang itu merupakan kewajiban setiap wakil rakyat untuk menyerap aspirasi dari masyarakat di wilayahnya.
Lanjutnya, dari reses itulah nanti diharapkan akan ada masukan dari warga untuk ditindak lanjuti disampaikan pada pemerintah, agar bisa diperhatikan.
Parmin juga mengatakan bahwa reses kali ini akan disingkronkan dengan hasil musrembang, agar aspirasi masyarakat tersebutbisa terjaring nanti.
“Karena reses adalah kewajiban setiap wakil rakyat, maka akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mendengar dan memperjuangkannya, makanya kita berharap ini singkron dengan musrembang, agar aspirasi yang terjaring bisa ditindak lanjuti,” katanya.
Selain itu, Parmin juga menyampaikan masa reses menjadi momentum yang tepat untuk bersilaturahmi dan menemui rakyat konstituen. “Pada masa reses inilah sebenarnya kesempatan bagi kami bertemu langsung dengan rakyat atau konstituen sambil bersilaturahmi,” jelas legilator PAN itu.
Dalam Kesempatan itu, Parmin Dasir juga sempat membacakan beberapa masukan dan aspirasi dari warga Kolaka ke DPRD Kolaka saat pelasksanaan Kegiatan Pameran Kolaka Ekspo kemarin.
“Jadi dipameran yang kita ikuti kemarin itu kita menyiapkan kotak saran, dan hari ini kita buka dan kita bacakan, bagi kami itu merupakan masukan dan aspirasi masyarakat yang nanti akan kita tindak lanjuti, dan itu juga bisa melengkapi hasil reses kita nanti,” terangnya.
Lanjutnya, berbagai masukan dan aspirasi di sampikan oleh warga dalam kotak saran tersebut, diantaran terkait pelayanan di RSBG, Keluhan Tenaga Honorer, pembangunan jalan dan berbagai hal lainnya. (cr4)

Click to comment

The Latest

To Top