Disdukcapil Buka Pengurusan Dokumen di Stand Expo Konawe – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Disdukcapil Buka Pengurusan Dokumen di Stand Expo Konawe

Pelayanan di stan expo Konawe.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Turut memeriahkan expo Konawe, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Konawe lakukan pelayanan dan pengurusan dokumen di stand expo Konawe. Pelayanan ini sudah berlangsung sejak awal dibukanya expo pada 24 Februari lalu dan rencanaya pelayanan ini akan berakhir ketika kegiatan expo berakhir.

“Pelayanan yang kita lakukan disini, pembuatan kartu keluarga, akte kelahiran, kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu indentitas anak (KIA),” ujar Kabid Pendaftaran Irwan Syah, kemarin.
Sejak dibukanyana pelayanan, lanjut Irwan, antusias masyarakat terhadap pelayanan mendapat respon baik dari warga, karena selain lakukan pengurusan warga juga berkesempatan mengunjungi stand pameran di lokasi ini, selain itu pelayanan terbuka ini menandakan pengurusan dokumen di Disdukcapil gratis.
“Targetnya kita 100 orang perhari, tapi ternyata pelayanan di sini itu bisa mencapai 400 orang. Untuk waktu pelayanan kita mulai dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam,” terangnya.
Irwan menambahkan, Disdukcapil sudah menyiapkan 15.000 blangko siap cetak dan untuk pelayanan di sini khusus untuk KTP sementara hanya difungsikan untuk perekaman file, sementara di kantor Disdukcapil difungsikan sebagai penyanggah jika ada file yang ganda maka akan dihapus di kantor.
“Untuk blangko sudah ada 15.000 siap cetak, sementara warga yang melakukan perekaman kita berikan KTP sementara, karena saat ini masih dalam proses tender di Kementerian, diperkirakn akhir April sudah bisa dicetak,” tutup Irwan. (m4)

Click to comment

The Latest

To Top