Warga Kandoa Diciduk Curi Motor – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Warga Kandoa Diciduk Curi Motor

KOLAKAPOS, Palopo–Anggota Polres Palopo berhasil mengamankan seorang terduga kasus pencurian sepeda motor (Curanmor), Sabtu 25 Pebruari lalu, sekira pukul 12.00 Wita, di Desa Kandoa, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu. Terduga disinyalir sering melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Palopo. Terduga adalah Ferdiansyah Alias Ferdy (20), seorang pengangguran.

Kapolres Palopo AKBP Dudung Adijono SIK melalui Kanit Identifikasi Iptu Musafir menerangkan bahwa kronologis kejadian berawal dari laporan kehilangan motor jenis Suzuki Spin 2011 dengan nomor rangka MH8cf48cabj509495 dan nomor mesin f484-Id-509. “Laporan tersebut masuk beberapa hari lalu, kemudian polisi selidiki dengan menindaklanjuti laporan tersebut,” kata Musafir.

Kuat dugaan pelaku sudah sering melakukan kejahatan curanmor di Kota Palopo. Namun saat ini, lanjut Musafir pelaku sudah diamankan di Polres Palopo untuk diminta keterangan lebih lanjut. Diketahui bahwa selama ini anggota Polres Palopo giat melakukan razia hunting sistem dengan sasaran sajam, narkoba, handak, perjudian dan pelaku yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Palaopo. “Hasil razia membuahkan hasil dengan menangkap Febriansya Alias Ferdy, warga Kandoa, Kecamatan Bua, yang diduga pencuri motor,” katanya.

Tertangkapnya Ferdiansyah Alias Ferdy tentu membuat hati korban Elsawati (39) merasa puas. Sebelumnya, korban melaporkan kejadian ini Kamis 23 Pebruari lalu bahwa motornya hilang saat parkir di rumah penganting Jl Yapetando, Kelurahan Pettene, Kecamatan Wara Utara.

Kepada Polisi korban mengatakan jika dirinya telah kehilangan motor merek Suzuki Spin saat ia sedang menghadiri acara pernikahan. “Saya parkir motor di sekitar rumah tempat acara pernikahan keluarga yang saya hadiri. Saat saya ingin mengambil untuk pulang saya sudah tidak melihat motor saya,” ujarnya. Kesokan harinya sekitar pukul 11.00 Wita, korban akhirnya melapor ke Polres Palopo dengan kasus curanmor yang dialaminya semalam.

Dari kasil pemeriksaan kepada korban bahwa motor merek Suzuki Spin dengan alamat di STNK Jalan Mappayukki, Kabupaten Toraja Utara, Kecamatan Rantepao. (palopopos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top