RS HS Siap Layani Peserta BPJS Kesehatan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

RS HS Siap Layani Peserta BPJS Kesehatan

KOLAKAPOS, Belopo–Rumah Sakit Sejahtera (HS) Belopa yang diresmikan Bupati Luwu, HA Mudzakkar Kamis pekan lalu menyatakan kesiapan untuk melayani pasien menggunakan kartu BPJS Kesehatan.
Direktur RS Hikmah Sejahtera Belopa, dr Fatmawati Z mengungkapkan, RS Hikmah Sejahtera Belopa ini adalah Rumah Sakit klasifikasi tipe C yang memiliki ruangan rawat inap kelas. Dimana nantinya akan melayani pasien peserta BPJS Kesehatan.

“Kami memiliki ruangan rawat inap kelas 1, kelas 2 dan kelas 3. Akan tetapi kami belum fungsikan untuk melayani pasien BPJS Kesehatan. Tetapi saat ini kami sedang menjalin kerjasama dalam rangka melayani pasien BPJS Kesehatan. Nah kalau sudah ada kesepakatan, kami siap melayani pasien BPJS nantinya,” ungkap Fatmawati.

Saat ini, RS Hikmah Sejahtera Belopa merupakan rumah sakit swasta termegah di Kabupaten Luwu. Rumah Sakit ini ini siap memberikan pelayanan kesehatan spesialis. Diantaranya, spesialis bedah, spesialis Obstetrik Ginekologik, spesialis Anak, spesialis penyakit dalam, spesialis THT-KL, spesialis Mata, Spesialis Radiologi, dan Spesialis Patologi Klinik.

RS Hikmah Sejahtera Belopa ini dilengkapi fasilitas sebanyak 120 ruangan rawat inap, yang terdiri dari Ruangan Paviliun, V-VIP, VIP Utama, dan VIP Biasa serta Ruang Kelas 1, Kelas 2 dan Kelas 3. ” Kami memiliki sebanyak 186 tempat tidur, dilengkapi ruangan ICU, kamar bersalin dan lain-lain.

Tidak hanya sarana pelayanan kesehatan yang tersedia di RS Hikmah Sejahtera Belopa. Pula Rumah Sakit bertipe C yang berada di jantung Ibukota Belopa ini juga secara spesifik menyediakan ruangan edukatif berupa sarana perpustakaan serta sarana lainnya yakni kantin dan Cafe, Mushallah, bahkan tersedia aula pertemuan dan ruang meeting dengan fasilitas teleconference.

Informasi yang dihimpun Palopo Pos menyebutkan, rumah sakit ini menyediakan SDM yan cukup memadai. Yakni beberapa orang dokter spesialis, 13 orang dokter umum, 3 orang dokter gigi, 19 orang perawat, 19 orang bidan, 3 orang tenaga apoteker, 2 orang tenaga laboratorium serta 20 orang tenaga administrator.

Tokoh masyarakat, Maddika Ponrang H Andi Sana, S.Sos mengatakan, atas nama masyarakat ia memberi apresiasi dengan kehadiran RS Hikmah Sejahtera Belopa, yang akan menghadirkan pelayanan kesehatan lebih optimal.

“RS RS Hikmah Sejahtera Belopa menjadi rumah sakit paling megah dan paling representatif di Kabupaten Luwu saat ini. Rumah Sakit ini telah membuka lapangan pekerjaan bagi generasi muda di kabupaten Luwu, khususnya tenaga medis, bidan dan perawat. Harapan kami, tenaga kesehatan di RS ini senantiasa bisa memberikan pelayanan yang ramah dan murah senyum,” tandas Andi Sana.(palopopos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top