Puluhan Napi Ikuti Siraman Rohani dari Polisi Santri – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Puluhan Napi Ikuti Siraman Rohani dari Polisi Santri

KOLAKAPOS, Palopo–Suasana kekeluargaan terlihat di kompleks Lapas Klas IIA Palopo. Narapidana dan tahanan yang beragama Islam dikumpulkan di dalam masjid yang ada diantara blok tahanan. Mereka diberikan siraman rohani oleh Polisi Santri, Rabu 22 Februari 2017 kemarin.

Tak hanya mendapatkan ceramah keagamaan, para warga binaan juga diajarkan hidup rukun. Contoh kecil yang diberikan adalah duduk dan makan bersama usai mengikuti ceramah. Kegiatan siraman rohani yang dilakukan Polisi Santri di Lapas Klas IIA Palopo sudah dijadwalkan setiap hari Rabu.

Brigpol Gunawan, salah satu personil Polisi Santri mendapatkan giliran memberikan ceramah pada Rabu kemarin. Dia menyisipkan pesan-pesan moril dan kamtibmas agar, warga binaan ini bisa menjadi lebih baik jika keluar nanti.

“Selama kita masih bernafas, pintu taubat terbuka lebar. Kita harapkan, dengan siraman rohani ini, warga binaan bisa berubah menjadi warga negara yang baik,” kata Gunawan.

Kata dia, hidup semata mata bukanlah hanya untuk bekerja, berumah tangga atau bersenang senang dengan harta yang dimiliki , Hidup juga bukanlah hanya untuk berkeluh kesah dalam kemiskinan kemudian mati dengan ketidak berdayaan. Karena hidup adalah untuk yang maha hidup.

Jadi jelas bahwa sesungguhnya yang dituju oleh manusia adalah akhirat karena cepat atau lambat, suka atau tidak suka semua manusia pasti dalam perjalanan menuju kesana.(palopopos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top