Kinerja Safei Dapat Pujian Gubernur–Pelaksanaan HUT Kolaka Setara Sultra – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Kinerja Safei Dapat Pujian Gubernur–Pelaksanaan HUT Kolaka Setara Sultra

Suasana peringatan HUT Kolaka ke 57.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Gubernur Nur Alam terhitung jarang memberikan pujian atas kerja bupati dan walikota di Sultra. Namun tidak di Kolaka. Gubernur dua periode ini, memuji tinggi kinerja bupati Ahmad Safei. Nur Alam menilai Safei berhasil melaksanakan pembangunan dan memeriahkan HUT Kolaka dengan expo dan upacara yang selevel provinsi.

Menurutnya, pelaksanaan perayaan HUT Kolaka yang ke 57, memenuhi semua dimensi untuk masyarakat Kolaka. Mulai dari memanjakan warga dengan expo yang sukses, keprotokoleran pemerintahan yang tertib dan upacara yang apik. “Upacaranya apik, rapih, khidmat dan sudah sama dengan tingkat provinsi. Upacara Hut ke 57 Kolaka sudah seperti skala provinsi, saya sangat mengapresiasi bupati Kolaka serta jajarannya,” ucap Nur Alam.

Dari sisi pembangunan, ia menilai Safei berhasil melaksanakan pembangunan berkesinambungan. Yaitu kata Nur Alam, pembangunan yang dilaksanakan secara bertahap dari periode ke periode. “Masing-masing pemimpin itu punya kebijakan, tagline, punya prioritas, itu adalah seni dari roda pemerintahan. Tujuan utamanya adalah pembangunan menjadi efektif dan mempunyai tujuan nyata untuk masyarakat pada umumnya. Jadi tidak ada saling bongkar-bongkaran,” tambahnya.

Perbandingan atas pembangunan Kolaka dapat dilihat saat pelaksanaan Halo Sultra untuk memperingati HUT Sultra April 2016 dengan saat ini. Kolaka dimata Nur Alam mengalami perubahan yang drastis. Ia menilai tata kota Kolaka sudah terlihat rapih, pengerjaan jalan sudah mulai rampung, drainase dan lingkungan terjaga. “Saya minta sama bupati Kolaka H.Ahmad Safei, untuk menjaga kota Kolaka ini, tinggal penambahan sedikit taman, jangan diberi pohon tinggi supaya masyarakat bisa menikmati indahnya kota Kolaka. Kolaka ini juga bersih sekali. Safei ini sudah nyambung dengan program dulu pak Berti, Andi Pangerang, Buhari Matta dan Pak Safei, itu sangat bagus,” tandasnya. (hud/b)

Click to comment

The Latest

To Top