Kajari Bidik Kepala Desa Nakal – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Ragam

Kajari Bidik Kepala Desa Nakal

Kepala Kajati Provinsi Sultra Djoko Susilo, Saat Memberikan Keterangan Kepada Media.FOTO:Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Kepala Desa nakal dalam bidikan Kejari (Kejaksaan Negeri). Dengan maraknya kasus penyalahgunaan Dana Desa (DD) oleh kepala desa menjadi alasan utama Kejari menjadikan kepala desa masuk radar institusi Adiaksa.

Hal itu ditegaskan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Provinsi Sultra Djoko Susilo usai melakukan pelantikan Kajari. “Kepada semua Kajari-Kajari dibawah kepemimpinanku, agar memperhatikan dan mengawal kepala desa dalam mengelola anggaran yang masuk di desa,” ungkapnya.
Djoko Susilo melanjutkan, agar semua Kajari yang ada di Sultra untuk memantau semua kepala desa yang mendapatkan anggaran dari pusat. “Ini dilakukan untuk mengawasi kepala desa dalam mengelola bantuan yang masuk di desa,” ujarnya saat di temui di Aula Kajati. Selasa, (28/02).
Ia kembali menegaskan, akan memberikan sanksi kepada kepala desa yang lalai dalam mengelola DD tersebut. Bantuan dari pusat itu sangat besar, itu harus dikelola dengan baik, supaya berjalan dengan bagus, yang sesuai harapan rakyat. “Kajari harus memberikan arahan dalam pengelolaan anggaran tersebut, ” tambah Djoko Susilo.
Dirinya menyampaikan, jangan ada lagi pelanggaran, sehingga apa yang dimaksud pemerintah pusat memberikan bantuan kepada pemerintah desa, bisa dirasakan oleh rakyat. Dan pada akhirnya semua desa akan maju, dan perekonomiannya meningkat, sehingga rakyat akan sejahtera. “Kawal dan awasi kepala desa, supaya tidak ada kelalaian dalam pengelolaan bantuan tersebut,” tutup Djoko Susilo. (P2/hen)

Click to comment

The Latest

To Top