Bupati Kolaka Tutup Gebyar Kolaka Expo – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Bupati Kolaka Tutup Gebyar Kolaka Expo

KOLAKAPOS, Kolaka–Setelah berlangsung selama lima hari (22-28/2), Bupati Kolaka, Ahmad Safei, Selasa (28/2) kemarin akhirnya secara resmi menutup gebyar kolaka ekspo tahun 2017. Selain penutupan, juga digelar malam ramah tamah peringatan hari ulang tahun Kabupaten Kolaka yang ke 57 tahun 2017 di alun alun lapangan Gelora Kolaka. dalam acara tersebut turut hadir tamu undangan antara lain Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud, Manajemen PT Antam persero tbk ubn Sultra, Kapolres Kolaka, Dandim 1412 Kolaka, Kajari Kolaka dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se kabupaten Kolaka serta undangan lainnya.

Dalam Sambutannya, Bupati Kolaka mengatakan bahwa perayaan peringatan hari ulang tahun Kabupaten Kolaka yang ke 57 tahun 2017 diawali dengan gebyar kolaka ekspo tahun 2017 dengan beberapa perlombaan kesenian yang menampilkan bakat dan kreatifitas para kontestan dilanjutkan dengan penanaman pohon, zikir dan tabliq akbar, pertandingan olah raga, olah raga jalan santai dan sidang istimewah dewan perwakilan rakyat daerah hingga peringatan hari puncak dengan dilakukannya upacara di alun-alun lapangan 19 Nopember Kolaka dengan aman tertib dan damai. semua rangkaian kegiatan tersebut kata Safei, menambah semarak dan kemeriahan hari ulang tahun kabupaten kolaka pada tahun ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kolaka juga memaparkan hasil pembangunan kabupaten Kolaka selama tiga tahun terakhir sejak dibawah kepemimipinannya bersama wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin. menurut dia, pembangunan Kabupaten Kolaka saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat serta pertumbuhan ekonomi yang juga sangat meningkat.

“Saat ini pembangunan di Kabupaten Kolaka mengalami kemajuan yang sangat pesat, pertumbuhan ekonomi meningkat sangat signifikan sebesar 7,56 persen melalui kontribusi di segala sektor, namun kita juga tetap dan mampu mencermati dengan baik berbagai fenomena ekonomi yang terkait dengan kehidupan dan kepentingan bersama. Untuk itu, kami senantiasa bekerja keras dengan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mewujudkan 9 proritas pembangunan yang telah menjadi komitmen kita bersama,”kata Bupati Kolaka.

Pada rangkaian malam ramah tamah tersebut panitia gebyar kolaka expo juga diumumkan hasil lomba kebersihan lingkungan tingkat SKPD, Instansi vertikal, BUMN dan Swasta, Kecamatan dan kelurahan. selain itu, juga diumumkan hasil penilaian lomba stand pameran dalam rangka Kolaka expo tahun 2017. (cr3/b)

Click to comment

The Latest

To Top