Bidan PTT Direkrut Jadi PN – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Bidan PTT Direkrut Jadi PN

KOLAKAPOS, Kendari–Bagi Bidan yang berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada tahun 2017 bakal direkrut menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Hal ini disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Lukman Abunawas. Selasa (28/2).

Menurutnya hal tersebut berdasarkan keputusan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (PANRB) Republik Indonesia, Badan Kepegawaian Nagara (BKN) dan Kementrian Kesehatan (Menkes) RI.
“Semua Kepala Daerah Bupati/walikota seluruh Indonesia baru-baru ini diundang ke pusat, dan hasilnya bahwa pada tahun ini para bidan PTT segera Direkrut menjadi PNS,” katanya.

Namun menurutnya pemerintah pusat meminta kepada daerah agar lebih memprioritaskan Bidan PTT yang telah mengabdi di atas 7 tahun.

“Pemerintah pusat menginstruksikan agar Bidan PTT yang pengabdiannya diatas 7 Tahun lebih di prioritaskan dari yang dibawah waktu pengabdian tujuh tahun itu,” sebutnya.

Terkait kapan akan dilaksanakannya rekrutmen pengangkatannya. Ketua Koni Sultra tersebut mengaku belum mengetahui secara pasti, sebab pihaknya masih menunggu instruksi dari Pusat.

“Untuk teknis perekrutan dan prosedurnya belum diketahui, tetapi pengabdiannya diatas minimal 7 tahun sudah harus mengikuti seleksi PNS yang dimaksud,” tandasnya.

Ditanya mengenai nasib PTT dibidang lainnya mantan bupati Konawe tersebut mengatakan untuk sementara belum ada informasi mengenai hal tersebut, sebab untuk sementara Kemenpan RI masih memprioritaskan penggangkatan Bidan PTT.

“Hasil rapat di pusat dipriotaskan Bidang PTT, tetapi tenaga tehnis lainnya seperti guru juga bakal menyusul perekrutannya, tinggal menunggu saja,” tandasnya (k1/b/hen)

Click to comment

The Latest

To Top