PDRB Kolaka Terbesar di Sultra – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

PDRB Kolaka Terbesar di Sultra

KOLAKAPOS, Kolaka–Hari ini Kolaka genap berusia 57 tahun. Banyak kebanggaan yang patut dipertahankan di Bumi Mekongga. Salah satunya sesuai pemaparan bupati Ahmad Safei adalah Kolaka sampai saat ini masih menjadi penyumbang Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) terbesar di Sultra.

Hal itu disampaikan Safei dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kolaka kemarin (27/2). Dalam tiga tahun memimpin Kolaka, capaian PDRB Kolaka dari 17 Sektor lapangan usaha atas dasar harga berlaku yang tercatat sebesar 14,58 triliun Rupiah ditahun 2013, meningkat menjadi 17,17 triliun Rupiah pada tahun 2015.

PDRB Kabupaten Kolaka ini kata Ahmad Saefi memberikan konribusi sebesar 19,48 persen terhadap PRDB Sulawesi Tenggara. Diantara seluruh kabupaten dan kota di sultra, Kolaka yang terbesar. “Apa yang dicapai oleh pemerintah daerah kabupaten Kolaka saat ini tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat Kolaka, bahkan posisi DPRD Kolaka sendiri sangat berpengaruh terhadap capaian ini,” papar bupati.

Bupati Kolaka juga menambahkan, capaian ditahun 2016 juga terdapat pada bidang pendidikan dan keagamaan serta masih banyak lagi. Untuk itu Bupati Kolaka menyerukan segenap masyarakat Kolaka untuk terus bersatu padu bersama pemerintah dalam membangun Kolaka untuk mewujudkan Kolaka yang berkeadilan dan sejahtera. (cr4/b)

Click to comment

The Latest

To Top