Massa Demo BPN Kendari – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Massa Demo BPN Kendari

Kantor BPN Kota Kendari Yang Sudah di Coret-Coret Dengan Massa Aksi.FOTO:Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Puluhan masyarakat yang menggelar aksi unjuk rasa di kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Kendari, melakukan aksi coret-coret dinding di kantor tersebut, Senin (27/02) pagi.

Aksi tersebut dilakukan setelah puluhan massa aksi, tidak mendapatkan jawaban dari pihak BPN Kota Kendari terkait sengketa lahan di jalan Kembar 2 Kelurahan Bende Kecamatan Kadia Kota Kendari.
“Kami sudah lakukan pendekatan persuasif dengan pihak BPN Kendari, tapi tidak mendapat tanggapan yang baik. Makanya kami coret-coret dinding, itu merupakan bentuk kekecewaan dari kami,” ungkap, Koordinator Lapangan Laode Abdul Jabar saat di temui di kantor Kanwil BPN Sultra.

Dari pantauan Kolaka Pos di kantor BPN Kota Kendari, puluhan mahasiswa tersebut mencoret dinding kantor BPN Kota Kendari dengan tulisan bongkar mafia BPN Kota Kendari. Tidak hanya dinding, ruang lobi kantor BNP Kota Kendari juga tidak luput dari amukan massa aksi.

Sementara itu, pihak BPN Kota Kendari, Asran selaku Tata Usaha melalui salah seorang stafnya, mengaku telah berupaya menemui massa aksi dengan memberikan penjelasan terkait status sengketa lahan tersebut. “Kurang jelas apa yang mereka sampaikan tadi, tapi sudah di tanggapi sama pak Asran. Memang kalau soal dokumen itu tidak akan di perlihatkan, sesuai dengan permintaan massa aksi. Mereka coret coret karena tidak puas dengan pernyataan dari kami,” ujar salah seorang staf Tata Usaha BPN Kendari.

Setelah itu massa aksi melakukan demo di BPN provinsi Sultra, dan di sana langsung di terima dengan Kepala Kantor BPN Thayo Widianoto. Dan dirinya mengatakan silahkan laporkan kepada pihak penegak hukum yang mengganggu lahan masyarakat. “Saya akan koordinasi dengan Kepala BPN Kota Kendari dan Kapolda sultra, untuk menangani kasus sengketa lahan ini,” tutupnya. (P2/hen)

Click to comment

The Latest

To Top