BRI Syariah Prioritaskan Laku Pandai di Daerah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

EKOBIS

BRI Syariah Prioritaskan Laku Pandai di Daerah

Ilustrasi BRI. FOTO: JPNN

KOLAKAPOS, Mataram–Sejumlah lembaga perbankan yang berkantor cabang dan pusat di Provinsi NTB sudah mulai memasang target memperbanyak agen Laku Pandai.

Seperti yang akan direalisasikan Bank Rakyat Indonesia Syariah (BRIS) Cabang Mataram.

“Tahun 2017 ini kami di BRIS Mataram akan bentuk 70 agen Laku Pandai yang tersebar di sepuluh kabupaten/kota se-NTB,” kata Kepala BRI Syariah Cabang Mataram Aminuddin.

Pada 2016, BRI Syariah Cabang Mataram telah membentuk 12 agen Laku Pandai yang tersebar di lima kabupaten/kota se Pulau Lombok dan juga di Kabupaten Bima dan Kota Bima.

Rata-rata agen Laku Pandai yang ditunjuk BRI Syariah Cabang Mataram itu merupakan nasabah dan memiliki kegiatan usaha.

Selain itu, lanjut Amin, calon agen Laku Pandai tersebut memang aktif sebagai nasabah.

Calon agen juga harus memiliki usaha dan bertempat tinggal jauh dari akses keuangan atau kantor lembaga perbankan.

“Agen Laku Pandai itu kami prioritaskan di pelosok pedesaan yang di tempat itu tidak ada akses keuangan yang masuk,” kata Amin.
Dia mengatakan, program Laku Pandai yang digagas oleh OJK menjadi salah satu yang akan memperluas jaringan keuangan kepada masyarakat.

Terlebih lagi masyarakat di pelosok pedesaan masih kesulitan mengakses industri perbankan, baik untuk menabung maupun untuk pembiayaan.

“Dari target 70 agen Laku Pandai tahun 2017 ini bisa menyebar merata di seluruh kabupaten/kota se NTB,” harap Amin. (jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top