Warga Kabaena Utara Bakal Nikmati Jaringan 3G–Sumbangsih PT SSU – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Warga Kabaena Utara Bakal Nikmati Jaringan 3G–Sumbangsih PT SSU

Pembangunan BTS (tower) Telkomsel di areal perusahan PT SSU.FOTO:Haliqfat/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Rumbia–Perusahan tambang nikel PT. Sentral Suna Utama (SSU) semakin menunjukkan eksistensinya. Setelah melakukan penanaman seribu bibit mangrove, kali ini perusahaan yang beroperasi di kecamatan Kabaena Utara, Bombana ini, melakukan pembangunan jaringan 3G.

Direktur PT SSU Harry Sutarta mengungkapkan, perusahaan menunjuk Telkomsel untuk mengerjakan proyek tersebut, dimana tahapan pertama sudah dilakukan pemasangan Base Transceiver Station (BTS).
“Saat ini tahapan pekerjaannya sudah mencapai 50 persen, dengan ketinggian mencapai 25 meter. Kami pastikan pekerjaan itu akan rampung minggu depan,” tutur Herry, Minggu (26/2).
Menurutnya, Kabaena Utara dan sekitarnya merupakan wilayah yang masih terisolasi oleh jaringan telekomunikasi. Selain itu, hal tersebut merupakan bagian dari program atau komitmen perusahaan, yang harus memberikan kontribusi terhadap wilayah tempat perusahaan beraktifitas.
Selama ini perusahan menyewa koneksitas internet, dari sebuah perusahan provider telekomunikasi menggunakan koneksi satelit, jenis sarana itu membutuhkan biaya yang begitu mahal dan hanya digunakan oleh perusahaan.
“Sehingga dengan begitu perusahan melakukan hal lain (membagun BTS/Tower, red), yang dapat dirasakan baik oleh perusahaan maupun masyarakat. Dengan pembangunan ini, masyrakat kecamatan Kabaena Utara tidak lagi ke SMK atau naik gunung untuk mendapatkan sinyal,” tuturnya. (k6)

Click to comment

The Latest

To Top