Tiga Pasar di Kolaka Raih Penghargaan Kementerian Perdagangan – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

BERITA UTAMA

Tiga Pasar di Kolaka Raih Penghargaan Kementerian Perdagangan

Asiten perekonomian dan pembangunan Dr. Ir. H. m. Kasim madaria MM berasama Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita dan Kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka Dr.Hj Asmani Arif usai menerima penghargaan di Propinsi Bali.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Setelah diseleksi Kementrian Perdagangan pada 2016 lalu, tiga pasar di Kolaka akhirnya bisa mendapat penghargaan dari kementrian perdagangan. Bupati Kolaka H.Ahmad Safei yang di Wakili oleh Asisten perekonomian dan pembangunan Kasim Madaria menerima penghargaan dari menteri perdagangan RI Enggartiasto Lukita.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka Dr.Hj Asmani Arif kepada Kolaka pos mengatakan tiga pasar yang mendapat penghargaan adalah Pasar Mekongga kecamatan Kolaka, pasar Lemekongga kecamatan Wundulako dan pasar Dawi-Dawi Kecamatan Pomalaa.

“Peresmian Pasar Tertib Ukur (PTU) tahun 2016 dan pencanangan Daerah Tertib Uku (DTU) tahun 2017 dilaksanakan di gedung aula pusat pemerintahan Mangunpraja Mandala kab. Badung Propinsi Bali pada tanggal 24 Februari 2017 lalu. Dan dibuka langsung oleh Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita didampingi Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kemendag RI Inspektur Jenderal Polisi (purn) Dr.Drs.Syahrul Mamma. SH.MH. serta Direktur Metrologi kemendag RI Hari Prawoko, “ujarnya.

Lanjut Asmani penerimaan penghargaan Pasar Tertib ukur (PTU) tahun 2016 dari jumlah 514 kabupaten kota seluruh Indonesia hanya sebanyak 88 kabupaten kota yang diberi penghargaan yang terdiri dari 128 pasar . Untuk kabupaten Kolaka penerimaan penghargaan Pasar Tertib Ukur Tahun 2016 mendapatkan tiga (3) pengharga pada pasar terdiri dari Pasar Raya Mekongga kecamatan Kolaka. Pasar Dawi dawi kecamatan Pomalaa serta pasar Lamekongga kecamatan Wundulako.

“Kolaka beruntung karena tiga pasar yang diusulkan ternyata semuanya memenuhi syarat,”katanya.
Saat penerimaan penghargaan pada saat itu juga diilaksanakan pencanangan Daerah Tertib Ukur tahun 2017 yang teridiri dari 6 kabupaten kota seluruh indonesia yaitu. Kabupaten Deli Serdang propinsi Sumatera utara, Kabupaten Kolaka propinsi Sulawesi Tenggara, Kota padang panjang propinsi Sumatera Barat, Kota tanggerang propinsi Banten, Kota Denpasar propinsi Bali dan kota Parepare propinsi Sulawesi Selatan.

“Untuk Penandatanganan komitmen Daerah Tertib Ukur tahun 2017ditanda tangani oleh Asiten perekonomian dan pembangunan Dr. Ir. H. M. Kasim Madaria MM mewakili bupati Kolaka berasama Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita, “tambahnya.

Asmani juga mengatakan terima kasih kepada bupati Kolaka H.Ahmad Safei dan wakil bupati Kolaka H. Muh.Jayadin serta masyarakat Kolaka sehingga terwujud pasar tertib ukur di kabupaten Kolaka. Serta seluruh staf UPTD metrologi dan seluruh karyawan dinas perindag kabupaten Kolaka yang membantu mewujudkan Kolaka meraih penghargaan PTU 2016 dan juga sangat berterima kasih kepada Kepala Pasar dari ketiga pasar tersebut, Anggota kepolisian Kolaka, TNI serta seluruh masyarakat terutama pedagang di ketiga pasar tersebut dapat mewujudkan pasar tertib ukur di kabupaten Kolaka.

“Setelah kabupaten Kolaka menandatangani komitmen Daerah Tertib Ukur tahun 2017 meminta dukungan kepada seluruh masyrakat kabupaten Kolaka sehingga dapat mewujudkan kabupaten Kolaka sebagai daerah tertib ukur tahun 2017, “tambahnya (hud/hen)

 

Click to comment

The Latest

To Top