Event F8 Masuk Dalam Kalendar Indonesia – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Event F8 Masuk Dalam Kalendar Indonesia

KOLAKAPOS, Makassar–Event Makassar Internasional Eight Festival & Forum atau dikenal dengan sebutan F8 sudah masuk dalam kalender nasional.

Setelah sukses mengumpulkan pengunjung hingga mencapai 300 ribu orang dalam kurun waktu selama tiga hari, pada 2016 lalu. Pemerintah Kota Makassar kembali mematangkan segala persiapan jelang pagelaran event F8 , September mendatang.
Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Makassar, Muh Roem menyampaikan, event F8 yang pertama kali digelar pada 2016 lalu, saat ini telah masuk sebagai Calendar of Events Indonesia 2017. Masuknya event F8 sebagai kalender Indonesia menjadikan event F8 sebagai event yang wajib dihelat setiap tahun.
Perhelatan event yang berskala internasional yang akan dilaksanakan kembali tahun ini dipastikan cukup jauh berbeda dengan perhelatan event F8 sebelumnya. Selain jumlah pengunjung yang ditarget sebanyak 1 juta orang, waktu pelaksanaan event F8 tahun ini juga akan berlangsung cukup lama yang dimana mulai pada 6 sampai 10 September.
“Event F8 ini tetap memperkenalkan, mengangkat, mengeksplore dan menampilkan kultur budaya di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar. Tetap kita hadirkan boots untuk pelaku UKM yang menjajakan kuliner khas Bugis-Makassar,” jelas Roem.
Roem menambahkan, hiburan Film, Fashion, Food, Flora, Fine Art, Folks, Fusion Jazz, Fiction Writers dan pesawat Jet yang ditampilkan event F8 tahun lalu tetap ditampilkan pada event F8 2017. Bahkan beberapa penampilan hiburan seperti festival Layang-layang dan perkenalan bahasa lontara akan dihadirkan dalam event F8 2017 ini.
“Selain F8, Kota Makassar bakal banyak menggelar event berskala internasional seperti yang masuk dalam program Dinas Pariwisata Kota Makassar. Kami sudah siapkan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk 20 event diantaranya dimulai pada event Celebes Beauty Fashion Week pada 28 Maret sampai 2 April, Makassar Culinary Night pada 28 April, Pasar Seni Wisata pada 6 sampai 7 Mei, Event F8 pada 6 sampai 10 September dan Festival Losari pada 18 sampai 19 November,” jelasnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Makassar, Hendra Hakamuddin juga memastikan perhelatan event F8 bakal lebih meriah. Dimana pemerintah kota akan menyajikan pertunjukan yang lebih spektakuler untuk masyarakat umum di Kota Makassar seperti Flying Board yang didatangkan langsung dari Prancis.
“Pertunjukan flying board nanti pada malam hari dengan keindahan laser di laut. Sedangkan atlet flying board menggunakan baju atau kostum yang menyala persis seperti yang ada di luar negeri,” bebernya. (fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top