Cegah Paham Radikalisme Sejak Dini – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Cegah Paham Radikalisme Sejak Dini

KOLAKAPOS, Andoolo–Dapat diaktakan paham radikalisme sudah menjadi momok bagi masa depan bangsa ini. Polda Sultra meresponnya dengan melakukan sosialisasi terhadap kerusakan yang ditimbulkan paham tersebut. Akhir pekan lalu, Polda Sultra menyasar Pondok Pesantren (Ponpes) Nahdathul Wathan, Konawe Selatan untuk sosialisasi pencegahan paham radikalisme.

Direktur Intelkam, yang diwakili Kompol Jumsah, S.Pd mengatakan, Kegiatan tersebut tidak saja dilaksanakan di kecamatan Andoolo akan tetapi seluruh daerah di Sultra. “Untuk itu sosialisasi ini disampaikan kepada seluruh masyarakat umum dan tingkat SMA sederajat, pondok-pondok pesantren bahkan tingkat SMP. Dengan tujuan agar siswa sejak dini dapat memahami arti pencegahan radikalisme dan terorisme,” jelasnya.

Kasubag Humas Polres Konsel, AKP Yusuf Tawang menambahkan menjaga keamanan dan ketertiban disuatu daerah itu tidak semudah membalikkan telapak tangan tetapi dengan menggunakan berbagai cara yang positif diantaranya melalui sosialisasi. “Kita berharap melalui sosialisasi ini bisa bermanfaat, sehingga mereka yang hadir bisa menyampaikan hal penting ini kepada orang-orang terdekat bagaimana untuk meminimalisir paham radikalisme,” harapnya.

Dalam sosialisasi tersebut dihadiri pihak pemerintah Camat Andoolo Barat, pimpinan Pondok Pesantren Nahdatul Wathan Ustads Jamhuri Qarim, serta diikuti sebanyak 200 Santri dan Santriwati serta Staf Pengajar Ponpes Nahdatul Wathan. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top