Bupati Kolut : MTQ Dapat Dijadikan Ajang Silaturahmi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Bupati Kolut : MTQ Dapat Dijadikan Ajang Silaturahmi

Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud Bacakan Sambutan Pembukan MTQ Ke IX di Kec.Tiwu.FOTO:Suleha/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Lasusua–Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten resmi digelar Sabtu (25/2) di Desa Tiwu Kecamatan Tiwu. MTQ tersebut akan digelar selama sepekan.

Bupati Kolaka Utara (Kolut), Rusda Mahmud mengatakan, MTQ bukan saja menjadi ajang untuk mencari pemenang dibidang keagamaan, namun harus dijadikan sebagai ajang silaturahmi. Sebab, dengan moment ini dapat mewujudkan rasa kebersamaan, memperkokoh ukhuwah islamiyah dalam rangka pengembangan syariat islam.

“Kita semua berharap bahwa penyelenggaraan MTQ seperti ini, selain untuk memilih Qari/Qariah, Hafidz/Hafidzah, Mufassir/Mufassirah dan Murattil/Murattilah terbaik yang akan mewakiliKolaka Utara pada MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara nantinya, juga sebagai wahana silaturrahmi untuk mewujudkan rasa kebersamaan dan memperkokoh Ukhuwah Islamiyah dalam rangka pengembangan syiar Islam di daerah yang sama-sama kita cintai ini,” terangnya.

Rusda berharap, dalam even tahunan tersebut para dewan hakim dan juri dapat menilai peserte seobjektif mungkin dan menghindari kolusi dan nepotisme. Pasalnya jawara dieven tersebut nantinya akan mewakili Bumi Patampanua pada tingkat provinsi Maret mendatang. “Kita ingin para juara yang lahir dari MTQ kali ini dapat menjadi juara di iven MTQ Tingkat Provinsi, Nasional, bahkan tingkat Internasional,” harapnya.

Hal tersebut diharapkan rusda Mahmud pasalnya para pemenang nantinya bukan hanya menjadi kebangaan untuk diri sendiri, keluarga, kecamatan bahkan nantinya akan menjadi kemenagan dan kebangaan seluruh warga Kolaka Utara.
“Tidaklah terlalu berlebihan jika saya berharap banyak kepada qori’ dan qariah sekalian, karena apabila prestasi terbaik dapat di peroleh, maka hal tersebut bukanhanya menjadi kebanggaan bagi diri sendiri , kecamatan yang mengutus, tetapi juga kebanggaan dan kemenangan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka Utara, terlebih saya selaku Bupati Kolaka Utara,” tandasnya. (cr2/b)

Click to comment

The Latest

To Top