Atasi Stroke Sejak Dini–PPNI Kolaka Gelar Seminar Update Stroke – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Ragam

Atasi Stroke Sejak Dini–PPNI Kolaka Gelar Seminar Update Stroke

Seminar DPD PPNI Kolaka, perawat diharapkan mampu menangani masalah stroke sedini mungkin.FOTO:Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–DPD Persatuan Perawat Nasioanl Indonesia (PPNI) Kolaka, menggelar seminar keperawatan dengan mengusung tema “Update Nursing Care On Stroke Management” di Aula kantor BKD Kolaka, akhir pekan kemarin (26/2).

Ketua DPD PPNI Kolaka, Muhdar, S.ST, M.Kes mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengupdate keilmuan para perawat, yang ada di lingkup Puskesmas dan rumah sakit, yang ada di kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur, tentang penyakit stroke.
“Tujuan utamanya untuk mengupdate keilmuan para perawat, khususnya penanganan pasien stroke. Sehingga kedepannya, pasien stroke tidak mengalami ganguan yang lebih parah, jika dibandingkan mereka yang tidak tahu cara penanganannya,” ungkapnya yang ditemui disela kegiatan.
Muhdar menegaskan, seminar yang dilakukan oleh PPNI, bukan hanya sekedar mendapatkan sertifikat untuk perpanjangan STR kedepannya, namun para perawat diharapkan mampu mengupdate keilmuannya tentang kegiatan yang diseminarkan. “Untuk kegiatan seminar memang merupakan agenda tahunan DPD PPNI kabupaten Kolaka, biasanya dua kali setahun. Selain kebutuhan perpanjangan STR perawat yang ada di Kolaka kedepannya, namun yang tidak kalah pentingnya bagaimana memperoleh informasi atau keilmuan, tentang kegiatan yang diseminarkan,” tegasnya.
Sementara itu, ketua panitia NS. Evodius Nasus, S.Kep menjelaskan, dalam kegiatan yang mengusung tema “Update Nursing Care On Stroke Management”, dua materi yang diberikan yakni Tatalaksana Terkini Pasien Stroke, serta Valliative Care In Patients With Stroke.
“Diharapkan perawat bisa menangani pasien stroke, sehingga kecacatan itu tidak timbul lagi. Karena stroke rawan terjadinya cacat pada pasien, tidak bisa bangun dan sebagainya, padahal kasus tersebut bisa ditangain sedini mungkin, kalau perawat tahu cara perawatan dan penanganannya yang benar,” tandasnya. (cr1)

Click to comment

The Latest

To Top