30 Kube di Konsel Terima Bantuan Tahun Ini – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

30 Kube di Konsel Terima Bantuan Tahun Ini

Kadis Konsel, Burahim.

KOLAKAPOS, Andoolo–Dinas Sosial Konsel terus melakukan upaya menekan angka kemiskinan. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya bantuan yang diusulkan ke Kementerian, diantaranya bantuan rumah pesisir sebanyak 500 unit rumah. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Konsel, Burahim.

Selain bantuan rumah pesisir, Konsel juga mendapat bantuan untuk Kelompok Usaha Bersama (Kube).
“Bantuan Kube tersebut rencananya tahun ini akan direalisasikan, kepada 30 kelompok yang tersebar di 22 kecamatan, diantaranya kecamatan Palangga, Baito dan Lalembuu,” jelasnya.
Kelompok Kube lanjut dia, juga merupakan bagian dari Program Keluarga Harapan (PKH), dimana setiap satu kelompok terdiri dari 10 orang anggota.
“Untuk tahap pertama, bantuan ini diberikan dalam bentuk uang dimana satu kelompok mendapat bantuan sebesar Rp20 juta. Untuk tahap selanjutnya nantinya ini akan dilihat lagi mana yang berhak untuk mendapatkan bantuan tersebut,” ungkapnya.
Mantan Kadis Pariwisata ini menambahkan, pada saat uang tersebut direalisasikan oleh pusat. Uang itu akan langsung masuk pada rekening masing-masing kelompok, dan itu mereka sendiri yang mengelolanya.
“Selanjutnya agar uang tersebut tepat peruntukannya, setiap kelompok mendapat pendampingan khusus dari pendamping PKH, sehingga uang tersebut continue pengelolaanya,” pungkasnya. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top