25 Kelompok Usaha Bakal Dapat Bantuan – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Kolaka Timur

25 Kelompok Usaha Bakal Dapat Bantuan

KOLAKAPOS, Tirawuta–Tahun ini Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur kembali mendapatkan 25 Kelompok Usaha Bersama (Kube). Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kolaka Timur Syakhrifin kepada wartawan koran ini kemarin.

Jumlah tersebut katanya, akan tersebar di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka Timur dengan jumlah sepuluh orang tiap kelompoknya. “Jumlah itu sudah pasti dengan beragam jenis Kube. Makanya saat ini tinggal kita menunggu petunjuk dari pemerintah pusat,” ungkapnya.

Setiap penerima Kube katanya, akan mendapat anggaran senilai dua puluh juta rupiah. Jumlah penerima Kube tahun ini katanya tidak disangka-sangka. Namun tiba-tiba ada telepon langsung pemerintah pusat, Kalau Koltim mendapat jatah. “Anggarannya bersumber dari pihak kementerian atau APBN,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, sebagai bukti nyata kalau tahun ini Koltim akan kembali mendapatkan Kube, tim dari pemerintah pusat bersama dinas Sosial saat ini sudah mulai turun langsung di lapangan melakukan verifikasi data.

“Saat ini, sudah tiga Kecamatan yang dilakukan verifikasi dilapangan, yakni Kecamatan Tinondo, Uluiwoi dan Lalolae. Menyusul beberapa Kecamatan lainnya,” tambahnya.

Jumlah penerima Kube tahun ini katanya mengalami penurunan bila dibandingkan dengan tahun lalu. Sebab, tahun lalu Koltim mendapatkan Kube sejumlah 50. Dimana tahun lalu jenis Kube yang diberikan diantaranya adalah, peternakan, tukang, perbengkelan, batu merah, sembako maupun lainnya.

“Semoga dengan bantuan Kube nanti, bisa meningkatkan pendapatan masyarakat untuk terciptanya kesejahteraanya. Utamanya dalam mewujudkan visi misi bupati dan wakil bupati Kolaka Timur,” harapnya. (ing)

Click to comment

The Latest

To Top