Trotoar Nusantara Dipastikan Rampung Bulan Ini – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Trotoar Nusantara Dipastikan Rampung Bulan Ini

KOLAKAPOS, Makassar–Pemerintah Kota Makassar segera mewujudkan keberadaan kawasan kuliner di Jalan Nusantara tahun ini. Bahkan Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar memastikan proyek pembangunan trotoar di jalan tersebut rampung bulan ini.

Trotoar yang akan digunakan warga untuk bersantai dan berjalan kaki dikerjakan PT Angkasa Puri Konsursindo, progres pekerjaannya sudah mencapai 95 persen.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Ansar menjelaskan, proyek pembangunan trotoar jalan menggunakan anggaran yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2016 sebesar Rp11,9 miliar. Pengerjaannya-pun dimulai 14 Oktober 2016 lalu. “Progres pembangunan sudah 95 persen, akhir bulan ini sudah rampung semuanya. Untuk saluran semuanya sudah rampung tinggal pemasangan bundaratta atau batu bundar yang di pasang di trotoar Jalan Nusantara,” ujar Ansar, Kamis (23/2).
Terpisah, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memastikan tahun ini Jalan Nusantara yang dikenal sebagai kawasan berlendir segera diubah menjadi kawasan kuliner. Sejauh ini, pemerintah kota terus berusaha menyelesaikan progres pembangunan Jalan Nusantara dengan memberikan denda kepada kontraktor agar dapat segera menyelesaikan proyek pembangunan.
“Tahun ini dituntaskan dan ini masih tahap penyelesaian. Tahun ini dipastikan kawasan kuliner sudah dapat dioperasikan. Memang ini pengerjaan lamban, maka dari itu kita denda sesuai dengan aturan yang baru ini,” singkatnya.(bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top