Suami Edan, Ikat Istri Lalu Disiksa hingga Babak Belur – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Suami Edan, Ikat Istri Lalu Disiksa hingga Babak Belur

RS, suami yang tega menganiaya istrinya hingga babak belur. foto; pekanbarumx/jpg

KOLAKAPOS, Riau–Seorang suami berinisial RS, 36, di Desa Terbangian, Kecamatan Bandar Petalangan, Riau, menghajar istrinya Nikmat M, 32, hingga babak belur.

Sebelum menganiaya, pelaku terlebih dulu mengikat kaki dan tangan korban.

Peristiwa kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) itu terjadi dari pengakuan korban, dua pekan lalu tepatnya, Minggu (12/2) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Ketika korban lagi tidur, pintu digedor. Ketika itu pelaku pulang ke rumah dengan kondisi mabuk tuak.

Namun entah kenapa, saat masuk pelaku langsung marah-marah kepada Nikmat. Menyadari suaminya mabuk, sang istri segera ke dapur mengambil cabe dan menggosokan ke bagian wajah suaminya hingga mengenai mata sebelah kiri.

Saat itu, pelaku tetap merasakan kepedasan walau kondisinya mabuk.

Hingga pelaku emosi dan mengambil kain mengikat kedua tangan istrinya ke belakang. Korban sempat berontak tapi saat akan berdiri langsung ditendang suaminya hingga terjatuh.

Menyadari istrinya terus berontak, lalu pria beranak dua itu kembali mengikat kaki istrinya.

Setelah istrinya tak berdaya, pelaku menghajar istrinya dan menyiksa dengan menyulukan api rokok. Usai menghajar istrinya yang dibuat terkapar, pelaku kemudian pergi tidur meninggalkan istrinya dengan kondisi tangan dan kaki terikat di luar kamar.

Selang beberapa jam kemudian, anak tertua korban terbangun dari tidur dan melihat ibunya terikat, segera membantu melepaskan ikatan tersebut. Tapi rupanya pelaku terjaga dari tidur dan memergoki anaknya membuka ikatan ibunya tersebut.

Tanpa rasa iba, pelaku mengambil martil dan memukuli kaki korban hingga tersungkur. Menyaksikan ibunya disiksa oleh bapaknya, sang anak langsung berteriak hingga mengundang perhatian tetangga sekitarnya. Ketika pelaku lengah, korban langsung menendang suaminya hingga jatuh pingsan.

Tidak tahan diperlakukan suaminya, kemudian korban meminta diantar ke rumah orang tuanya, di Km 2, Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras. Kemudian sang istri menceritakan pada orang tuanya kalau telah dihajar oleh suaminya. Usai berkonsultasi dengan keluarga, akhirnya korban memutuskan melapor ke Polsek Bunut.

Mendapat laporan, maka pada Selasa (21/2) personil Unit Reskrim Polsek Bunut segera menjemput pelaku. Tanpa perlawanan berarti karyawan PT Serikat Putra berhasil diamankan dan digelandang ke Mapolsek.

Kapolres Pelalawan AKBP Ari Wibowo SIK ketika dikonfirmasi Pekanbaru MX (Jawa Pos Group) melalui Kapolsek Bunut AKP MY Lubis SH membenarkan adanya kasus KDRT tersebut. ‘’Pelaku telah kita amankan untuk diproses lebih lanjut,’’ ujar Kapolsek.(jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top