Pemda Koltim Gelar Musrembang Pertama di Uesi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Pemda Koltim Gelar Musrembang Pertama di Uesi

Wakil Bupati Kolaka Timur Andi Merya Nur saat memberikan sambutan pelaksanaan Musrenbag Di Kecamatan Ueesi.FOTO:Ist.Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Wakil Bupati Kolaka Timur Merya Nur memimpin langsung pelaksanaan Musrenbang tahun ini. Dimana Kecamatan Uesi, menjadi lokasi pertama dalam menampung keinginan warganya pada wilayah tersebut. Dan Musrenbang tahun ini akan terlaksana disemua Kecamatan yang ada di Koltim. Dalam Musrenbang kali ini , Wakil Bupati Koltim di dampingi beberapa pimpinan SKPDnya yang berlangsug kemarin.

Pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan ini kata Merya Nur, bertujuan untuk mendapatkan masukan dalam penyusunan RKPD Kabupaten, sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan kecamatan dengan program prioritas SKPD, sehingga sangat memerlukan dukungan pendanaan baik yang bersumber dari APBD kabupaten, APBD provinsi maupun APBN.

Disamping itu, diharapkan menjadi media interaktif bagi segenap stakeholder Kecamatan untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program dan kegiatan tahun anggaran berikutnya.

“Kebutuhan sarana dan prasarana infrastruktur memang sangat penting dan merupakan prioritas pembangunan kita, Namun seiring pelaksanaan otonomi daerah banyak urusan yang semula menjadi tanggung jawab pemerintah pusat, kini diserahkan ke pemerintah daerah seperti urusan pendidikan dasar, kesehatan, kesejahteraan social termasuk pengelolaan keuangan daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda dan Litbang Koltim Mustakim Darwis dalam pengarahannya, menyampaikan, kegiatan musrenbang ini, sudah terkoneksi dalam satu aplikasi elektronik untuk kegiatan musrenbang di Koltim, yakni e-musrenbang.

Sedang, masayarakat Ueesi, mayoritas mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan serta penerangan dan komunikasi yang selama ini belum terlalu memadai. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top