Bupati Resmikan Pembangunan Masjid SMAN 1 Kolaka – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Metro Kolaka

Bupati Resmikan Pembangunan Masjid SMAN 1 Kolaka

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei saat meletakkan batu pertama pembangunan masjid di SMAN 1 Kolaka.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Bupati Kolaka H.Ahmad Safei (24/2) berkunjung di SMA1 Kolaka untuk meresmikan pembangunan masjid dengan meletakkan batu pertama.

Ahmad Safei meminta seluruh siswa untuk selalu ikut serta dalam mebangun masjid dan bisa beramal sesuai dengan kamampuan.

“Yang paling penting adalah, nantinya masjid yang di bangun bisa dimanfaatkan dan di gunakan dengan baik,” ungkapnya.

Lanjut ia mengatakan, apabila ingin membuat masjid di SMA 1 Kolaka ini cepat selesai maka semua dewan guru, siswa, dan para orang tua siswa harus bersama bergandengan tangan untuk membantu pembangunannya. Sebab, jika bukan SMA 1 Kolaka siapa lagi yang akan membangun masjid ini.

” Masjid ini kalau bukan kita yang Sumbang dan membangun maka jangan harap akan cepat selesai, “tambahnya

Safei juga mengharapkan setalah selesai pembangunannya nantinya masjid bisa menjadi pusat penempaham rohani untuk siswa, maupun guru di SMA 1 Kolaka ini.

” Di jaman nabi itu masjid dilakukan semua legiatan, jadi masjid itu bukan hanya tempat beribadah juga, musyawarah juga bisa dilakukan di masjid, “katanya

Sementara itu Ketua panitia pembangunan Masjid SMA 1 kolaka Muh. Azikin mengatakan masjid di SMA 1 Kolaka bernama Nurul Ilmi dengan total anggaran sekitar Rp 500 jutaan.
Untuk anggaran awal saat ini panitia bisa mengumpulkan sekitar 30 juta yang berasal dari alumni SMA 1 yang berada di kendari dan uang sedekah para guru dan siswa (i) di sma 1 Kolaka.

“Target kami adalah 6 bulan selesai, jika tidak ada halangan. Halangan yang paling penting adalah pendanaan masjid tersebut, “ujarnya (hud)

Click to comment

The Latest

To Top