Blangko KTP di Disdukcapil Konsel Kosong Sejak September 2016 – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Blangko KTP di Disdukcapil Konsel Kosong Sejak September 2016

Net/ILustrasi

KOLAKAPOS, Andoolo–Terhitung September tahun lalu, hingga saat ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Konsel, mengalami kekosongan blangko Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), Kartu Keluarga (KK) serta Akta Kelahiran. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendaftaran dan Kependudukan Disdukcapil Konsel, Ihsan Tamburaka.

Dikatakannya, meski blangko kosong namun pelayanan tetap berjalan seperti biasa, dimana masih banyak masyarakat yang datang mengantri setiap hari kerja di loket pendaftaran pelayanan e-KTP, KK serta Akta Kelahiran.
“Untuk mengantisipasi hal tersebut kami berikan surat keterangan pengganti data kependudukan, ini juga sejalan dengan surat Dirjen Administrasi Kependudukan (Adminduk) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” jelasnya.
Terhitung sejak September 2016, masyarakat yang telah melakukan perekaman e-KTP, KK serta Akta Kelahiran sudah mencapai 10 ribu orang.
“Kenaikan ini dikarenakan adanya warga yang hendak mengurus pendaftaran TNI, Polri serta pengambilan Akta Kelahiran,” tutupnya. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top