Tekan Angka Lakalantas, Polres Konsel Gandeng KKLL – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Tekan Angka Lakalantas, Polres Konsel Gandeng KKLL

Wakapolres (tengah) didampingi kasat lantas (kiri) saat kegiatan tatap muka bersama KKLL Konsel.FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Satlantas Kepolisian Resort (Polres) Konsel, melaksanakan kegiatan tatap muka bersama Komunitas Korban Laka Lantas (KKLL), Kamis (23/2).
Waka Polres Konsel Kompol Ndaru Istimawan menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan mengikat tali silaturahim, sekaligus untuk mengajak para korban yang pernah tertimpa musibah laka lantas.
“Ini juga sebagai sambung lidah Sat Lantas Polres Konsel, untuk menyampaikan kepada masyarakat baik keluarga atau kerabat yang belum mengalami musibah agar selalu tertib dalam berlalu lintas, hindari pelanggaran sekecil mungkin yang dapat berakibat fatal timbulnya laka lantas,” jelasnya.
Atas nama pimpinan lanjut dia, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Sat Lantas atas kegiatannya, sebagai salah satu cara menekan angka kecelakaan lalu lintas.
“Ini adalah salah satu cara, untuk menumbuhkan kesadaran bahwa keselamatan dalam berlalu lintas adalah hal yang utama, yang harus ditumbuhkan didalam diri pengendara dan pemakai jalan,” ungkapnya.
Sementara itu, Kasat Lantas Polres Konsel Iptu Izak menjelaskan, KKLL ini adalah mitra untuk mensosialisasikan akibat terjadinya kecelakaan. Dengan begitu angka kecelakaan di Konsel bisa menurun.
“Kita harapkan dengan tatap muka ini, bisa membuka mata bagi mereka yang belum mengalami kecelakaan untuk lebih berhati-hati lagi dalam berkendara,” harapnya.
Tatap muka tersebut dihadiri oleh Waka Polres Konsel Kompol Ndaru Istimawan, S.I.K, Pimpinan PT. Jasa Raharja Cabang Sultra yang diwakili oleh Zainal dan para Kanit Jajaran Sat Lantas Polres Konsel. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top