Stop Bicara Politik, Saatnya Cari Uang – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

BERITA UTAMA

Stop Bicara Politik, Saatnya Cari Uang

KOLAKAPOS, Raha–Bupati Muna, LM Rusman Emba terlihat sudah jengah dengan tabiat buruk sebagian warga Muna yang hanya pandai bicara politik. Kebiasaan berbicara politik itu dianggap mengurangi produktifitas warga sehingga penghasilan tidak berkembang.

Dia menilai sejak 30 tahun lalu, pembangunan di Muna terkesan jalan di tempat. Salah satu penyebabnya karena banyak warganya yang terus berbicara politik. Karenanya, ia meminta kepada warga Muna dan aparat pemerintahan untuk lebih mementingkan peningkatan pendapatan daerah. “Kalau bicara politik itu, sudahlah. Kita 30 tahun terakhir ini, dibilang paling jago politik. Tapi ternyata bicara politik itu, kita hanya dininabobokan. Hanya sekedar dibilang jago politik, tapi kesejahteraan masyarakat tidak ada,” ucapnya.

Maka dari itu kata mantan anggota DPD RI ini, paradigma masyarakat yang hanya mampu membahas politik pemerintahan tersebut harus diubah dengan inisiatif untuk bekerja keras. Tujuan utama melaksanakan roda pemerintahan ungkap Rusman yakni tercapainya kesejahteraan masyarakat. “Mari kita tinggalkan bicara politik, mari kita bicara kesejahteraan sekarang. Bagaimana supaya ada uang masuk,” katanya.

Jadi, Rusman Emba menegaskan kepada seluruh masyarakat serta jajaran aparatur pemerintahannya agar fokus bekerja dan berkarya guna mewujudkan masyarakat Muna yang kuat, mandiri, berdaya saing dan bermartabat. “Kalau ada yang bermain politik sampaikan ke kita. Supaya kita selesaikan secara politik,” tegas bupati. (m1/c)

Click to comment

The Latest

To Top