Proses Lelang Sekkot Lamban – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Proses Lelang Sekkot Lamban

KOLAKAPOS, Makassar–Proses pelaksanaan lelang jabatan sekretaris kota (Sekkot) Makassar terkesan lamban.
Padahal idealnya, proses lelang kursi sekkot dilaksanakan Februari ini.
Apalagi, Sekkot Makassar yang dijabat Ibrahim Saleh akan berakhir Juni mendatang, karena Ibe sapaan akrab Ibrahim Saleh memasuki masa pensiun.
Sekretaris BKD Kota Makassar, Basri Rakhman membenarkan, jika proses lelang jabatan sekkot belum dilaksanakan, karena masih menunggu rekomendasi dan konfirmasi pelaksanaannya dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).
Basri menambahkan, untuk melaksanakan pembukaan lelang jabatan sekkot harus melalui beberapa proses tahapan yang tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama. Seperti ketika pusat telah memberikan rekomendasi pelaksanaan pembukaan pendaftaran lelang jabatan, pemerintah kota harus melaporkan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk menurunkan pejabat eselon II menjadi Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan.
“Pemerintah kota telah melaporkan ke pusat akan membuka pelaksanaan lelang jabatan tahun ini, tapi belum ada respon dan kita masih tunggu dari KASN. Kalau rekomendasinya sudah ada, kita laporkan kembali ke Gubernur Sulsel,” kata Basri.
Hal senada dikatakan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Menurut Danny sapaan akrabnya, pelaksanaan lelang jabatan sekkot lamban karena disebabkan belum turunnya rekomendasi dari pusat. Olehnya itu, pemerintah kota fokuskan dulu mensukseskan pelaksanaan pemilihan ketua rukun tetangga dan ketua rukun warga (Pilkara) sambil menunggu rekomendasi pelaksanaan lelang jabatan Sekkot Makassar dari pusat.
Danny juga menegaskan, dirinya sama sekali menolak atau tidak menerima lobi-lobi dari pihak mana saja terkait pelaksanaan lelang jabatan sekkot, termasuk dengan mencari pejabat-pejabat yang akan ditempatkan sebagai calon Sekkot Makassar.”Saya tidak terima lobi-lobi, kita tunggu saja rekomendasi dari pusat. Kalau sudah ada pasti lelang sekkot kita buka,” akunya.(bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top