Jangan Euforia Berlebihan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Jangan Euforia Berlebihan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Saat Memberikan Keterangan Kepada Wartawan.FOTO:Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Tujuh Pilkada di Sultra sudah berlangsung. Meski ada dinamika, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menganggap kondisinya relatif cukup terkendali. Buktinya, sesuai dengan peta nasional, Sultra masih cukup aman.

Agar suasana kondusif tetap terkendali, Kapolri berpesan kepada tiap kepala daerah yang dinyatakan menang oleh KPU, untuk tidak menampilkan euforia berlebihan. Apalagi, Proses Pilkada belum sepenuhnya tuntas, karena pintu gugatan ke Mahkamah Konstitusi masih terbuka, serta belum dilakukan pelantikan.

“Bagi yang menang jangan sampai euforia berlebihan, sehingga dianggap merendahkan yang lain. Yang merasa kalah, kalau keberatan, gunakan mekanisme hukum yakni menempuh jalur gugatan, jangan anarkis karena nanti akan merugikan diri sendiri,” katanya.

Kapolri juga meminta kepada Kapolda, Kapolres dan jajaran kepolisian di Sultra untuk lebih insentif melakukan pendekatan dengan masyarakat, semua stake holder, TNI, Pemda dan tokoh masyarakat. Tujuannya untuk dapat meredam potensi yang tidak diinginkan sedini mungkin. “Buat kegiatan yang mendinginkan suasana seperti ibadah bersama,” terangnya. (p2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top