Disnaker Rangkul Korban Napza – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Disnaker Rangkul Korban Napza

Net/ILustrasi

KOLAKAPOS, Makassar–Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Makassar ternyata fokus membina mantan pengguna narkotika, psikotropika, dan zat adiktif atau sering disingkat dengan Napza.
Tahun ini, Disnaker memberikan pembekalan serta pelatihan keterampilan ketenagakerjaan setelah mereka menjalani masa rehabilitasi, serta berada dalam Yayasan Kelompok Peduli Penyalahgunaan Narkotika dan Obat Terlarang (YKP2N) Makassar.
Kepala Disnaker Kota Makassar, A Irwan Bangsawan mengatakan, program yang dihadirkan dengan bekerjasama YKP2N untuk mengembalikan dan memberikan semangat baru terhadap korban napza. Itupun setelah menjalani masa rehabilitas dan kembali berada ditengah-tengah masyarakat dan sebagai modal berwirausaha dan bekerja.
Para tenaga profesional dari pusat juga sengaja di datangkan untuk membimbing dan memberikan pelatihan keterampilan kepada korban napza yang telah melalui masa rehabilitas.
“Setelah melalui masa rehabilitas, mereka tidak langsung pulang, tetapi mengikuti pelatihan baik di BLK ataupun di YKP2N selama sebulan. Mereka dapat memilih pelatihan apa yang diminati, seperti perbengkelan dan pertukangan,” kata Irwan Bangsawan. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top