Diduga Depresi, Warga Tinanggea Mencoba Bunuh Diri – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Diduga Depresi, Warga Tinanggea Mencoba Bunuh Diri

Yusuf Islami usai dievakuasi dan diberikan perawatan oleh tim medis Puskesmas Tinanggea.FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Entah apa yang merasuki pikiran Yusuf Islami (40), warga desa Tolutu Jaya, kecamatan Tinanggea, Konsel, hingga nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan memanjat pohon kelapa dan berbaring di atas pelepah kelapa, Rabu (22/2) lalu, sekitar pukul 05.30 Wita.
Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media ini, kejadian tersebut awalnya diketahui oleh anaknya Kartika, saat hendak mencari bapaknya (Yusuf Islami) hingga akhirnya ia menemukan sendal bapaknya di bawah pohon kelapa. Melihat kejadian ini anaknya kemudian memberitahukan ibunya, Sabila (39). Saat melihat Yusuf Islami berada di atas pelepah kelapa dengan tidak bergerak, istri korban meminta tolong kepada tetangga dan bergegas melaporkan kepada kepala desa, Asrul Sadli.
Setelah menyaksikan langsung warganya berada di atas pohon kelapa tanpa bergerak setinggi 8 meter dan bingung untuk menurunkannya, Kades Telutu lalu melaporkan kepada Kapolsek Tinanggea AKP I Gusti Komang Sulastra dan saat itu juga langsung mendatangi TKP bersama anggotanya.
“Diduga korban hendak melakukan percobaan bunuh diri, untuk menurunkannya dari atas pohon kelapa kami langsung menghubungi Jagawana PPA, yang mempunyai peralatan lengkap untuk memanjat pohon,” jelas AKP I Gusti Komang Sulastra.
Pada pukul 10.15 Wita, lanjut dia, akhirnya korban berhasil dievakuasi dan bisa diselamatkan pukul 10.30 Wita tim medis dari Puskesmas Tinanggea yang dipimpin langsung oleh dr. Johanes tiba di TKP dan memeriksa serta merawat Yusuf islami.
“Dari hasil interogasi terhadap keluarganya, Yusuf Islami melakukan percobaan bunuh diri karena depresi dengan adanya permasalahan dalam rumah tangga,” ungkapnya. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top