Bupati Kolaka : Jaga Pohon untuk Generasi Selanjutnya – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Bupati Kolaka : Jaga Pohon untuk Generasi Selanjutnya

Bupati Kolaka H.Ahmad Safei saat melakukan penanaman pohon di Bypass Kolaka.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Bupati Kolaka H.Ahmad Safei mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kolaka untuk selalu menjaga dan memelihara pohon, dengan pohon maka udara akan sejuk, jika udara sejuk maka manusia akan sehat.
“Tanamlah pohon, untuk generasi selanjutnya. Untuk hari ini penanaman pohon di rangkaian dengan peringatan hari jadi kolaka yang ke 57,”ujar Safei.

Lanjut ia mengatakan keterlibatan Kodim 1412 Kolaka dan Polres Kolaka juga menjadi ajang silaturahim antara Pemkab Kolaka, TNI dan Polri, menjadi sesuatu yang berbeda.
“Kami di Kolaka selalu bersama, dalam membangun kabupaten ini, bakti sosial maupun penghijauan selalu kami lakukan bersama sama,”katanya .
Untuk jenis pohon yang di tanam adalag jenis Mahoni, mengapa Mahoni karena pohon tersebut rindang dan masa pertumbuhannya sangat cepat.
“Kami tanam di jalan Bypass Kolaka sekitar 1000 pohon, kami juga sudah memasang pengaman tanaman (sungkup) sebagai Pelindungnya. Harapan kami adalah setelah pemda TNI, dan Polri menanam pohon, masyarakat di sekitar jalan Bypass bisa ikut menjaganya. Terutama ternak kambing yang biasa merusak tanaman Pelindung, “katanya.
Safei juga mengaku telah memanggil camat Wundulako untuk memberikan informasi pada masyarakat bahwa ternak sudah tidak di benarkan berkeliaran dan merusak tanaman.
” Nanti kalau masih ada ternak yang berkeliaran dan merusak tanaman maka, Satpol PP akan langsung mengamankan ternak tersebut dan selanjutnya akan di lepaskan di pulau, “tambahnya(hud/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top