SMPN 6 Lambandia Miliki Gedung Sendiri – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

SMPN 6 Lambandia Miliki Gedung Sendiri

Gedung SMPN 6 Lambandia.FOTO:La Inga/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Setelah sekian lama menggunakan Gedung SDN 1 Lowa dalam proses belajar mengajar, akhirnya SMPN 6 Lambandia, kabupaten Kolaka Timur (Koltim) memiliki gedung sendiri.

Kepala SMPN 6 Lambandia mengatakan jumlah siswa secara keseluruhan siswanya mencapai 52 orang. Selain itu dengan adanya gedung baru, proses belajar mengajar tidak berlaku lagi pada sore hari. Melainkan sama dengan beberapa sekolah lainnya yang ada di Koltim, yakni pada pagi hari. “Kami sangat senang pak. Sebab dengan adanya bangunan baru ini, kami tidak lagi menumpang di sekolah dasar dan tidak ada lagi yang belajar pada sore hari. Ini merupakan wujud dukungan pemerintah yang telah membangun sekolah demi memajukan dunia pendidikan yang tak terlepas dari kepemimpinan bupati dan wakil bupati Kolaka Timur, khususnya dinas pendidikan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, dengan adanya bangunan baru ini, antusias siswa untuk terus menuntut ilmu makin meningkat. Hal itu di tandai dengan bertambahnya jumlah siswa yang ada saat ini dari tahun sebelumnya.
“Mulai 1 Januari kemarin, gedung baru ini mulai di tempati, sehingga kecerahan dan semangatnya siswa sangatlah nampak, kerena kebahagiaan yang mereka dapatkan dan harapan mereka sudah tercapai dengan adanya gedung baru,”tutupnya

Sementara itu, Adi Nasrah salah satu siswa SMP N 6 Lambandia merasa sangat senang dengan adanya gedung baru tersebut. Sebab, dirinya bersama
siswa lainnya sudah tidak menumpang lagi SD 1 Lowa. Dimana sebelumnya proses belajar mengajar ketika siswa SD pulang sekolah baru dimulai.
“Yah senanglah pak. Sebab, kami bisa belajar normal seperti siswa lainnya. Maksudnya bisa masuk pagi,” tuturnya sambil berlalu. (ing)

Click to comment

The Latest

To Top