Sekda Bombana Imbau Warga Tidak Terprovokasi –Terkait Penistaan Suku Moronene – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Sekda Bombana Imbau Warga Tidak Terprovokasi –Terkait Penistaan Suku Moronene

Sekda Bombana, Burhanudin Hs Noy.

KOLAKAPOS, Rumbia–Menghindari terjadinya konflik yang begitu luas di tengah lingkungan masyarakat, akibat adanya penistaan terhadap suku Moronene yang beredar melalui media sosial (Medsos) facebook di Bombana beberapa hari yang lalu, Sekretaris Daerah Bombana Burhanudin Hs Noy mengimbau agar warga tidak mudah terprovokasi.
Kata dia penistaan yang ada di media sosial itu dilakukan oleh oknum-oknum tertentu, yang tujuannya untuk memecah bela persaudaraan suku Moronene dengan suku lainnya.
Untuk itu pemerintah daerah sudah melakukan upaya rapat bersama, tokoh adat dan penegak hukum untuk mensosialisasikan masalah tersebut untuk tidak lagi terjadi pasca aksi demo yang dilakukan warga di kantor DPRD Bombaana, Selasa lalu.
“Kami sudah sepakat bersama tokoh adat Moronene, Danrem, Kapolres, Kajari dan ketua pemenangan masing-masing calon kepala daerah, untuk meredam masalah tersebut. Bahkan pihak penegak hukum juga akan secepatnya mengusut tuntas pelaku penistaan tersebut,” ungkap Burhanudin pada awak media di ruang kerjanya, Rabu (22/2).
Ia menambahkan, dengan isu suku, agama, ras (SARA) ini pihak media diminta agar tidak membesar-besarkan isu SARA ini.
“Untuk itu saya mengajak kepada kita semua untuk tenang menghadapi masalah ini dan kita berikan dukungan yang kuat terhadap pihak penegak hukum untuk mengusut tuntas kasus ini,” imbuhnya. (k6)

Click to comment

The Latest

To Top