Polres Konawe Bentuk Komunitas Lakalantas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Polres Konawe Bentuk Komunitas Lakalantas

Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaidi bersama Kasatlantas AKP Jumiran saat memberikan bantuan kepada korban lakalantas di aula Makopolres Konawe.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Angka kecelakaan lalulintas di jalan raya tak pernah berhenti. Di Konawe, korban lakalantas masih sering terjadi dan didominasi oleh para pelajar sekolah. Sebagai bentuk keprihatinan, Polres Konawe lakukan pertemuan langsung kepada korban laka lantas di aula Makopolres Konawe, Rabu (22/2).
Kegiatan tatap muka ini sekaligus untuk membentuk komunitas korban lakalantas dan memberikan sejumlah bingkisan terhadap korban lakalantas sebanyak 30 orang langsung dari Kapolres Konawe AKBP Jemi Junaidi dan didampingi Kasatlantas Polres Konawe, AKP Jumiran.
Menurut AKP Jumiran, pembentukan komunitas ini sebagai bentuk kepedulian polantas terhadap korban, salain itu komunitas didalamnya akan mensosialisasikan pentingnya berlalulintas dan mematuhi tata tertib berlalulintas agar terhindar dari kecelakaan.
“Maksud dan tujuan dibentuknya komunitas korban kecelakaan lalulintas ini adalah sebagai bentuk respon dan kepedulian polantas terhadap korban kecelakaan lalulintas, dimana kebanyakan korban laka di masyarakat tidak mendapat perhatian lebih, maka melalui kelompok komunitas korban lakalantas ini polantas mencoba menjalin komunikasi,” terang Jumiran.
Selain itu, komunitas ini diharapkan dapat memberikan informasi polantas akan jumlah lakalantas yang terjadi di wilayah hukum Polres Konawe, karena semua komunitas di dalamnya merupakan korban dari kecelakaan lalulintas.
“Tujuanya adalah untuk menjadikan wadah komunitas korban lakalantas dapat dijadikan sebagai corong polantas untuk meningkatkan kepatuhan dan kesadaran masyarakat akan penting tertib berlalulintas di jalan raya untuk menuju Indonesia tertib bersatu keselamatan nomor satu,” tegasnya. (m4)

Click to comment

The Latest

To Top