Optimis UMKM di Konsel Semakin Berkembang – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

Optimis UMKM di Konsel Semakin Berkembang

Wabup Konsel Arsalim saat membuka kegiatan pelatihan.FOTO:Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Konsel, menggelar pelatihan kewirausahaan bagi para wirausaha baru, disalah satu hotel di kota Kendari.

Wakil Bupati Konsel Arsalim menjelaskan, kegiatan pelatihan ini jangan hanya dijadikan sebagai formalitas saja. Tapi pihaknya menginginkan agar out put dari kegiatan ini benar-benar menghasilkan wirausahawan yang berdaya saing.
“Kita optimis kedepannya kemajuan koperasi dan UMKM di Konsel akan semakin berkembang demi kesejahteraan masyarakat. Dan pelatihan ini juga sebagai bentuk komitmen dalam upaya meningkatkan ekonomi kerakyatan dengan mengkoneksikan program pemerintah, sebagai mana visi misi Desa Maju Konsel Hebat,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UMKM Konsel Muh Hisrah, melalui Kabid UMKM Slamet menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan tentang manajemen usaha, dalam pengelolaan usaha bagi para wirausaha baru.
“Disamping itu sebagai peningkatan pengetahuan tentang UMKM, yang bisa menumbuhkan wirausahawan yang berdaya saing dan mampu berkompetisi dalam pasar bebas, dengan produk unggulan dimasing-masing pelaku usaha. Serta dapat mengakses penambahan modal melalui perbankan,” jelasnya.
Kegiatan ini lanjut dia, diikuti oleh 100 peserta yang nantinya dibagi menjadi dua golongan, yakni pertama 50 0rang dilaksanakan 21-23 Februari, kedua 23-25 Februari 2017.
“Peserta yang terdiri dari 50 orang diantaranya 25 wirausahawan baru dan 25 lagi pelaku UMKM,” rincinya.
Ia menambahkan, untuk meningkatkan pengetahuan serta memberi motivasi bagi para wirausahawan, Dinas Koperasi menghadirkan nara sumber yang berkompeten yakni Dinas Koperasi UMKM Provinsi Sultra, Perbankan (BRI), Dinas Koperasi Konsel dan Praktisi dibidang ekonomi Koperasi dan UMKM. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top