Nur Alam Berupaya Perkarakan Asrun – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Nur Alam Berupaya Perkarakan Asrun

KOLAKAPOS, Kendari–Serangan balik walikota Kendari, Asrun kepada gubernur Nur Alam ternyata menohok. Nur Alam menganggap pernyataan Asrun itu sudah melanggar azas ketaatan dan kepatutan.

Nur Alam meradang karena merasa pernyataannya saat Ekspo 9 tahun pembangunan Nur Alam ditanggapi tidak benar oleh Asrun. Hal tersebut disampaikan Nur Alam saat konferensi pers dengan wartawan di Kendari (22/2). Memang saat konferensi pers itu, Nur Alam tidak menyebut nama Asrun, tapi dari semua pernyataannya, muaranya jelas mengarah pada Asrun.

Dia mengungkapkan berbagai pernyataan yang menyebut gubernur mengklaim pembangunan daerah dan tidak menggunakan APBD untuk pembangunan, merupakan pelanggaran yang seharusnya ditindaki. “Saya sedang mengkaji dengan baik Karena jelas jelas sorotan ini sudah melanggar ketaatan dan kepatuhan,” katanya.

Bahkan menurutnya, jika gubernur diberi hak untuk menonaktifkan bupati dan walikota secara langsung, maka dia langsung mencopot jabatan kepala daerah yang menyerangnya lewat media. “Andai kata undang-undang pemerintahan daerah terhadap kewenangan yang diberikan kepada gubernur bisa menonaktifkan secara langsung aparatur yang bertindak seperti ini, sudah saya nonaktifkan. Tapi dalam undang-undang itu ada prosedurnya, panjang kajiannya Kemendagri. Kan berbahaya, jangan sampai penyakit seperti ini bakterinya, virusnya merambat bisa merusak aparatur di negara dan masyarakat kita,” sebutnya.

Karena tidak memiliki hak menonaktifkan bupati dan walikota, maka paling realistis Nur Alam melakukan tindakan hukum. Jika tidak dapat dijerat tuduhan “menyerang” aparat, ia akan mencoba memasukkan pernyataan Asrun tersebut sebagai “penyerangan” verbal kepada pribadi Nur Alam. “Saya sedang mempertimbangkan untuk melihat apakah ada dari statement tersebut yang menyerang pribadi saya dan saya akan memproses secara hukum. Yang kayak begini perlu kita (perkarakan, red). Andai kata kita (masih) anak-anak, buka ring dilapangan kita (berkelahi, red), tapi kita ini sudah sama-sama orang tua,” tandasnya. (k1/b)

Click to comment

The Latest

To Top