Mantan Wakil Ketua DPRD Maros DPO – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

SULSELBAR

Mantan Wakil Ketua DPRD Maros DPO

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Maros–Mantan Wakil Ketua DPRD Maros, Andi Fahri Makkasau, ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Maros. Itu setelah putusan Mahkamah Agung (MA) menguatkan putusan Pengadilan Tinggi Makassar terkait kasus penggelapan dana.

Dalam kasus penggelapan dana sebesar Rp 250 juta yang melibatkan mantan Ketua Komite SDN 2 Unggulan Maros, Andi Fahri Makkasau divonis hukuman dua tahun penjara, denda Rp 50 juta dan subsider kurungan satu bulan, serta pidana uang pengganti sebesar Rp 275 juta.
Kepala Kejaksaan Negeri Maros, M Farhan mengatakan, pihaknya telah memerintahkan kepada Kasi Intel Kejari Maros untuk melakukan eksekusi terhadap tersangka kasus penggelapan dana hibah SDN 2 Unggulan Maros yakni mantan Ketua Komite SDN 2 Unggulan Maros.
Menurutnya, hingga kini pihak dari Andi Fahri Makkasau sendiri tidak memperlihatkan itikad baiknya untuk menyerahkan diri. “Kita tetapkan sebagai DPO karena tidak ada itikad baik yang diperlihatkan. Padahal kami sudah memberikan kesempatan kepada yang bersangkutan,” jelasnya saat dikonfirmasi Selasa, 21 Februari.
Diakui putusan Mahkamah Agung ini sudah keluar sekitar sebulan. Seharusnya yang bersangkutan memiliki itikad baik. Farhan menambahkan, dalam putusan itu Andi Fahri juga dikenakan uang pengganti sebesar Rp 275 juta.
Namun jika tidak bisa mengganti maka seluruh harta bendanya akan disita untuk membayar kerugian negara. Fahran mengurai saat itu Andi Fahri Makkasau menjabat sebagai Ketua Komite Sekolah Dasar Negeri 2 Unggulan Maros tahun 2010. “Jadi saat menjabat ketua komite itu ada bantuan dana hibah untuk SDN 2 Unggulan Maros sebesar Rp 250 juta. Anggaran itulah yang disalahgunakan,” ungkapnya.(parepos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top