Kolaka Dilimpahi Kekayaan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Kolaka Dilimpahi Kekayaan

Marak, Pembukaan Kolaka Expo 2017

Bertabur Kembang Api, dan Artis Ibukota Pukau Penonton

KOLAKAPOS, Kolaka–Pembukaan Gebyar Kolaka Expo 2017 tadi malam berlangsung meriah dan spektakuler. Mulai dari acara pembukaan yang dibawakan protokol sampai akhir sambutan Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH. MH, tak henti-hentinya pujian dan acungan jempol berrtanda bahwa kegiatan pameran Kolala Expo 2017 yang diselenggarakan koran terbesar Kolaka Pos mendapat survice yang luar biasa dari seluruh hadirin dan tauladan. ” Benar-benar pameran Kolaka Expo 2017 tahun ini sangat luar biasa, selain meriah, wah dan peserta dan pengungjungpun penuh antusias menyambut acara demi acara pembukaan pesta akbar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kolaka ke 57 tahun,” gemuruh seluruh pengunjung.
Diawali dengan laporan Ketua Panitia Dr. Ir. HM.Kasim Madaria,MM, Asisten II mengatakan, perayaaan HUT Kabupaten Kolaka 2017 tahun benar-benar beda dengan tahun tahun sebelumnya. Diakui tahun ini tambah meriah dan semarak, baik karena pesertanya yang melimpah juga dilaksanakan oleh EO Kolaka Pos sebagai koran terbesar di Kolaka. ‘Mudah-mudahan ajang promosi bisnis dari semua kalangan ini termasuk pedagang kaki lima bisa terus berkesinambungan di masa mendatang, ” harap Asisten II penuh antusias.
Menurut Kasim Madaria, pameran Kolaka Expo ini adalah forum atau ajang dalam mempertemukan semua kalangan bisnis, baik kalangan kecil, menengah maupun pengusaha besar. Dalam pesta akbar tahunan ini, mereka saling bertemu dan bertukar pengalaman dan karya. Bagi produsen, kesempatan mereka dalam mempromosikan produknya, sementara kalangan konsumen peluang bagi mereka untuk mendapatkan barang yang diidam-idamkan. Dan pihak ketiga pun hadir yakni kalangan investor yang senantiasi memberikan peluang untuk meningkatkan bisnisnya termasuk tentunya kalangan perbankan.
Sementara Bupati Kolaka H. Ahmad Safei dalam sambutannya memuji dan salut atas penyelenggaraan Gebyar Kolaka Expo 2017. “Mudah-mudahan ajang bisnis mempertemukan kalangan pengusaha kecil yakni pedagang kaki lima dan pedagang kalangan menengah serta pengusaha besar bisa berlangsung terus di masa mendatang,” harap Bupati.
Menurut mantan Sekda Kolaka itu, Kabupaten Kolaka dilimpahi kekayaan atau rahmat dari Allah yang cukup banyak. Selain sektor Pertanian, pariwisata juga kelautan. ” Kolaka benar-benar diberikan kekayaan yang melimpah dari Allah. Untuk itu seluruh warga Mekongga patut mensyukuri nikmat tersebut,” kata Bupati ramah itu mengimbau, kalangan investor dimana pun berada silahkan datang ke Kolaka, baik untuk melihat-lihat potensi yang ada di sini, maupun bagi mereka yang sudah siap menginvestasikan modalnya. “Kami yakni Kolaka akan banyak memberikan keuntungan kepada investor tersebut, sebagaimana investor yang sudah meraup keuntungan dari kabupaten yang melimpah sumber daya alamnya,” yakin Safei disambut tepuk tangan semua hadirin.
Usai sambutan, Bupati bersama seluruh pejabat yang hadir termasuk mantan bupati Kolaka H. Adel Berti dan Mantan Pejabat sementara bupati M Ali Nur, dan Muspida lainnya, Sekda dan seluruh tokoh dan pejuang menabuh gong tanda dibukanya Gebyar Kolaka Expo 2017.
Selanjutnya acara yang ditunggu-tunggu menampilkan artis ibukota Rani Kondangin langsung memukau seluruh penontot dengan lagu-lagu dangdutnya. Termasuk saat mengundang seorang peserta wanita untuk mengikuti goyang Rani dan wanita Kolaka itupun dengan mantapnya mengikuti goyangan lincah artis ibukota dan mendapatkan hadiah berupa cincin dari Rani.
Acara pembukaan spektakuler itu pun diwarnai dengan selingan testimoni berturut-turut dari Sekda, Kajari Kolaka, Dandim, Ketua DPRD dan kalangan nelayan dan pekerja yang mengapresiasi HUT Kolaka ke 57 dengan semboyan Selamat dan Jaya bagi Kolaka.
Melengkapi semaraknya gebyar Kolaka Expo 2017, ribuan kembang api mewarnai indahnya langit di seputar Glora Stadion Balandeta tempat diselenggakannya pameran Kolaka Expo 2017. Tepuk tangan seluruh hadirin yang memenuhi stadion tanda puasnya pengunjung di malam yang tidak hujan itu. (hen)

Click to comment

The Latest

To Top