Dirjen PKP Bakal Ajak Investor ke Muna – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

Dirjen PKP Bakal Ajak Investor ke Muna

Dirjen PKP Kemendesa PDTT Johozua M. Yoltuwu bersama Bupati Muna dan rombongan pimpinan SKPD saat melakukan kujungan di lokasi wisata pantai Meleura, Muna.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Direktur Jenderal Pembangunan Kawasan Pedesaan ( Dirjen PKP) Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi (Kemendesa PDTT) Johozua M. Yoltuwu, memuji kegigihan Bupati Muna LM Rusman Emba, yang terus berusaha guna mewujudkan masyarakat Muna yang kuat, mandiri, berdaya saing dan bermartabat.
Johozua M. Yoltuwu mengatakan, kunjungannya di Muna atas inisiatif Bupati Muna LM Rusman Emba, untuk dapat melihat secara dekat potensi sumber daya alam yang dapat dikembangkan dan sekaligus untuk merasakan keramatamahan masyarakat Muna. “Bapak Ibu sekalian, bersyukurlah mempunyai pak Bupati yang sangat merakyat, bersyukurlah punya bupati yang menyediakan waktu 24 jam. Mau di kantor, mau di jalan, mau di pantai, mau dimana saja. Pake kaos, pake jeans, pake kaos oblong, bisa ketemu pak bupati dimana saja,” sanjung Dirjen PKP Kemendesa PDTT Johozua M. Yoltuwu saat memberikan sambutan di hadapan masyarakat Kecamatan Kontukowuna, Selasa (21/2) lalu.
Kata Johozua, dirinya sudah mengelilingi sejumlah desa di Muna selama dua hari yang dimulai sejak Senin (20/2) hingga Selasa (21/2). Johozua menilai sumber daya alam di Muna sangat luar bisa dan apabila dikelola dengan baik maka masyarakat Muna dapat terlepas dari ketertinggalan. “Selama dua hari ini saya sudah melihat lokasi air bersih, lahan peternakan, pertanian, lahan budidaya perikanan, serta potensi aspal cair di salah satu wilayah disini. Jadi kita bisa ajak investor untuk masuk di Muna,” terangnya.
Di tempat yang sama, Bupati Muna LM Rusman Emba mengajak kepada seluruh masyarakatnya agar selalu mendukung kebijakan pemerintah, baik itu kebijakan pemerintah daerah maupun kebijakan pemerintah pusat. “Saya berharap bapak dan ibu semua, kebijakan-kebijakan pemerintah baik pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Tolong berikan kesempatan untuk membuktikan bahwa kita (daerah Muna, red) bisa kayak daerah lain dimana perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dapat tumbuh dan berkembang,” ujarnya.
Olehnya itu orang nomor satu di Bumi sowite ini berharap kepada seluruh masyarakat agar menyudahi membahas masalah politik pemerintahan, tapi Rusman mengajak bagaimana masyarakat dapat membahas mengenai politik ekonomi supaya segala kebijakan pemerintah guna meningkatkan pendapatan masyarakat kearah yang lebih dan sejahtera dapat tercapai. “Bicara kesejahteraan itu ada produksi, tidak mungkin kita diam-diam saja bisa datang uang. Apalagi pak Dirjen mengatakan bahwa lahan kita ini sangat luar biasa. Surga ini. Kalau kita manfaatkan dengan kerja keras semua ini bisa menghasilkan uang. Jangan sia-siakan kesempatan. Mari kita tinggalkan membahas masalah politik. Saatnya sekarang kita kerja, kerja dan kerja. Karena hanya itu yang mampu merubah kita punya nasib, merubah kita punya kesejahteraan,” tegas bupati. (m1)

Click to comment

The Latest

To Top