ADP-Sul Pimpin Kendari–Hasil Rekapitulasi KPUD Kendari – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

ADP-Sul Pimpin Kendari–Hasil Rekapitulasi KPUD Kendari

KOLAKAPOS, Kendari–Tidak berbeda jauh dengan prediksi lembaga independen, pasangan nomor urut 2 Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain (ADP-Sul) unggul dalam rapat pleno rekapitulasi KPU Kendari. Pleno yang dilaksanakan kemarin (22/2) dituntaskan penghitungan tingkat kecamatan se kota Kendari.

Seusai pleno, salah seorang komisioner kota Kendari, Zainal Abidin menjelaskan penghitungan rencananya akan dilakukan selama tiga hari. Namun ternyata, berhasil dirampungkan dalam sehari. “Dari hasil penetapan keputusan rekapitulasi yang ditandatangani kelima komisioner pukul 16.30 Wita, pasangan calon nomor 1, Abdul Rasak-Haris Andi Surahman mendapatkan 55.769 suara. Pasangan calon nomor 2, Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain memperoleh 62.019 suara. Sedangkan Pasangan calon nomor 3, Mohammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud meraup 33.501 suara,” katanya.

Hasil tersebut akan dijadikan acuan oleh Paslon apakah akan melakukan gugatan atau tidak ke Mahkamah Konstitusi (MK). “Dengan hasil ini, selanjutnya akan diserahkan ke masing-masing saksi. Untuk gugatan, yang merasa keberatan diberikan ruang 3×24 jam setelah keputusan ini ditetapkan. Apabila tidak ada gugatan dari waktu yang telah ditetapkan maka KPUD Kendari akan segara menetapkan Paslon terpilih,” tandasnya.

Pleno ini sendiri diagendakan selama tiga hari yakni 22 hingga 24 Februari 2017. Namun, pleno dapat selesai dalam sehari, meski sempat diwarnai dengan aksi protes di dalam ruangan dan aksi demonstrasi di jalan depan KPUD. Rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pilwali Kota Kendari selesai digelar pada Rabu (22/2) sore, di Aula KPUD Sulawesi Tenggara. KPUD Kota Kendari membutuhkan waktu enam jam untuk melakukan rekapitulasi perolehan suara di seluruh kecamatan. (k1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top